DLH Rohil Optimis Bangkitkan Kembali Objek Wisata “BATAM”

Kepala DLH Rohil Suwandi, SSos bersama staf plus ajudan meninjau pembersihan atau pembekoan parit yang akan nantinya ditanam 200 pohon ketapang, Selasa (26/2/2019)

BAGANSIAPIAPI/86 - Guna membangkitkan kembali seluruh potensi objek wisata Batu Enam (Batam) diareal Pusat Perkantoran Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir. Oleh karena itu, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) sudah masuk satu bulan menata kawasan ini.

“Ya, lebih kurang sudah masuk satu bulan. Dan tidak lama lagi semua sudah terlihat. Setakat inipun semua telah nampak jelas,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rokan Hilir, Suwandi, SSos kepada Riau86.Com saat meninjau pembersihan objek wisata diareal replika kapal, Selasa (26/2/2019).

Menurutnya, kawasan objek wisata ini dalam kurun waktu dua tahun ini sepi pengunjung. Ini semua disebabkan kurangnya perawatan dan penataan apa yang menjadi objek wisata.

Maka DLH program dan mendapat persetujuan Bupati Rohil, H Suyatno. Bupati juga mengingatkan untuk kembali membangkitkan obek wisata batu enam.

Berkaca dari itu, DLH dengan menurutkan alat berat satu unit sudah menampakkan hasil. Seperti areal dengan kapal sudah bersih. Dan ini akan terus berlanjut hingga ke Sungai Pabrik.

Saat ini pembekoan atau gali parit sedang dikerjakan. Setelah ini selesai dilanjutkan dengan penanaman 200 pohon ketapang (pohon peneduh). Agar kawasan objek wisata ini nantinya asri dan indah.

Penanaman pohon ketapang ini dimulai dari depan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Rohil hingga ke jembatan Sungai Pabrik.

“Yang jelas kita secara bertahap-tahap menata kembali objek wisata Batam ini. Tidak hanya menata, juga akan kita rawat. Sehingga objek wisata ini kembali menjadi primadona di Rohil,” kata Suwandi berharap. (BangDoi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar