Sembunyi di Atap Rumah, Pencuri Sapi Didor Polisi

Istimewa

LUMAJANG/86 --- Tim Cobra Polres Lumajang berhasil meringkus pelaku pencurian sapi yang meresahkan masyarakat. Pelaku yakni Usman (35) warga Desa Selok Anyar, Kecamatan Pasirian, Lumajang.

Penangkapan pelaku berawal dari laporan kehilangan tiga ekor sapi milik Sukir (60) warga Desa Bades, Kecamatan Pasirian, Lumajang.

Kapolres Lumajang beserta Tim Cobra akhirnya turun untuk membantu melakukan pencarian sapi bersama masyarakat sekitar. Polres Lumajang mengerahkan anjing pelacak untuk menemukan sapi yang raib dibawa kabur pencuri.

Setelah mengikuti jejak sapi sekitar 3 km, petugas dari polsek yang dibantu Satgas Keamanan Desa serta warga, menemukan seekor sapi yang terperosok ke dalam got. Korban pun memastikan jika sapi tersebut adalah miliknya.

"Petugas bersama warga awalnya menemukan seekor sapi yang hilang milik korban di tengah areal sawah, sapi terperosok ke dalam got. Kemudian petugas dibantu warga melakukan pencarian terhadap dua ekor sapi lainnya," Ujar Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban.

Petugas kemudian melanjutkan pencarian dengan bantuan anjing pelacak yang dipimpin langsung M Arsal Sahban. Setelah berjalan sejauh kurang lebih 10 km, anjing pelacak berhenti di Desa Selok Anyar dan terus berputar-putar di sekitar kampung.

Kapolres kemudian memerintahkan warga dan anggotanya untuk menggeledah seluruh rumah serta kandang sapi. Benar saja, akhirnya petugas mengarah pada satu rumah pelaku yang mana ditemukan dua ekor sapi milik korban.

Pelaku yang mengetahui kedatangan polisi langsung bersembunyi ke atap rumah. Tembakan peringatan berkali-kali dikeluarkan, namun pelaku tidak juga menyerahkan diri. Polisi akhirnya naik ke atap rumah dan menembak kaki pelaku.

"Alhamdulillah hari ini kami berhasil mengungkap kasus pencurian sapi yang ditaksir dapat menyebabkan kerugian hingga Rp 70 juta. Selain mengamankan barang bukti tiga ekor sapi, kami juga berhasil meringkus pelaku di rumahnya. Penggerebekan pelaku diwarnai tembakan peringatan namun pelaku tak menyerahkan diri. Sehingga kami melakukan penembakan terhadap pelaku di bagian kaki lantaran mencoba melawan petugas," pungkas Arsal. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar