Sesosok Mayat Pria Misterius Ditemukan Membusuk di Gunung Sumbing

Istimewa

WONOSOBO/86 --- Sesosok mayat laki-laki ditemukan di bawah puncak Gunung Sumbing hari ini. Kondisi mayat yang belum diketahui identitasnya tersebut terlihat sudah membusuk.

Kapolsek Kalikajar Polres Wonosobo, Iptu Budi Rustanto menjelaskan saat ini, anggota SAR gabungan sedang mendaki Gunung Sumbing untuk evakuasi jasad tersebut.

"Ada 25 anggota SAR gabungan dari Simfony (Basecamp Kaliangkrik) dan STICKPALA (Basecamp Garung Butuh Kalikajar) bergegas ke atas untuk evakuasi," ujarnya saat dihubungi wartawan, Senin (11/3/2019).

Hingga saat ini, pihaknya terus memonitor proses evakuasi dari Pos 1 Pendakian Sumbing via Garung. Berdasarkan informasi, tim SAR belum bisa mencapai lokasi karena kondisi cuaca yang cukup buruk.

" Saat ini kami hanya bisa melakukan monitoring sambil menunggu selesainya proses evakuasi," katanya.

Informasi adanya mayat laki-laki di puncak Gunung Sumbing ini awalnya ditemukan salah seorang pendaki asal Tasikmalaya. Pendaki tersebut naik dari Pos Kaliangkrik tepat di bawah Puncak Rajawali.

" Puncak Rajawali ini merupakan puncak tertinggi di Gunung Sumbing. Awalnya yang melihat itu pendaki dari Tasikmalaya," terangnya.

Sementara, untuk identitas belum bisa diketahui. Apabila nanti tim yang melakukan evakuasi sudah selesai, jenazah rencananya akan dibawa ke Wonosobo untuk identifikasi dan pemeriksaan.

" Yang jelas, jenis kelaminnya laki-laki. Untuk personel Polsek Kalikajar, sudah siap di Pos 1 untuk membawa jenazah ke Wonosobo untuk identifikasi dan pemeriksaan," tuturnya. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar