Kecelakaan Speed Boat di Sungai Musi, 4 Tewas dan 3 Masih Hilang

Istimewa

PALEMBANG/86 ---  Speed boat yang membawa puluhan orang mengalami kecelakaan di Sungai Musi, Banyuasin, Sumatera Selatan. Empat meninggal dunia dan tiga penumpang dinyatakan hilang.

"Informasi dari anggota di lapangan ada empat meninggal, tiga orang hilang dan 13 yang selamat," kata Humas Basarnas Palembang, Taufan saat dihubungi lewat telepon, Senin (18/3/2019).

Dikatakan Taufan, saat ini tim gabungan Basarnas Palembang, Polairud Mapolda Sumsel dan Polres Banyuasin sudah ada di lokasi. Tim telah melakukan evakuasi terhadap korban selamat.

"Tim fokus evakuasi korban yang masih selamat di lokasi. Terutama melakukan pencarian korban hilang," imbuh Taufan.

Kasubdit Gakkum Polairud Polda Sumsel, AKBP Munaspin mengatakan kecelakaan terjadi pukul 11.00 WIB tepat di perairan Sungai Musi Jalur 10. Speed boat PK 200 yang dikemudikan Muhammad menabrak pohon pedado di tepi sungai Musi.

"Speed boat Awet Muda berangkat dari Karang Agung, Musi Banyuasin menuju Palembang. Membawa penumpang 18, kalau sama pengemudi dan kerneknya total 20 orang di speed boat," katanya.

"Setiba di lokasi speed boat ini menabrak pohon pedado yang di pinggir sungai itu. Speed hancur, pengemudi dan kerneknya meninggal dunia bersama 2 penumpang lain," kata Munaspin.

Selain pengemudi dan kernek, ada empat orang megalami luka berat dan sembilan orang luka ringan. Sementara tiga orang penumpang lain masih dalam pencarian setelah dinyatakan hilang.

" Seluruh korban meninggal dan luka-luka sedang proses evaluasi untuk langsung dibawa ke rumah sakit. Rencana semua dibawa ke RS Bhayangkara," tutupnya. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar