Sampan Terbalik, Satu Orang Hilang di Sungai Rokan

Ilustrasi

UJUNGTANJUNG/86 --- Tim SAR mencari Didi (42) yang hilang saat sampan yang ditumpanginya terbalik di sungai Ujung Tanjung, Tanah Putih, Rokan Hilir (Rohil), Riau, terbalik.

"Korban hendak pulang bersama temannya menggunakan sampan kemarin sore. Di tengah sungai, sampannya terbalik. Kedua teman korban selamat, namun operator alat berat Didi hilang sampai sekarang belum ditemukan," kata Humas Basarnas Pekanbaru, Kukuh Widodo kepada wartawan, Kamis (21/3/2019).

Sementara dua orang lainnya yang juga berada di sampan yakni Denis (45) dan Hen (35), selamat.

Laporan terbaliknya sampan diterima Basarnas Pekanbaru sekitar pukul 19.45 WIB, Rabu (20/3). Korban dilaporkan hanyut di Sungai Ujung Tanjung sekitar pukul 16.00 WIB.

"Begitu kita mendapatkan informasi tersebut, tim Basarnas dari Pekanbaru langsung menuju ke lokasi kejadian," kata Kukuh.

Pagi tadi, tim Basarnas, Koramil dan Polsek bersama warga melakukan pencarian. Tim dibagi menjadi dua kelompok.

"Kita lakukan penyisiran dua tim dari lokasi kejadian ke hilir sungai. Saat ini sudah radius 2 Km melakukan penyisiran," kata Kukuh menyebut pencarian masih berlanjut.

Sementara itu menurut  pengakuan 2 orang teman korban bahwa dua teman korban sedang memperbaiki Eskafator di seberang sungai dan menjelang sore hari korban beserta dua orang temannya kembali menyeberang menggunakan pompong.

Dan tiba di tengah sungai, diduga pompong bocor sehingga air masuk dan memenuhi sampan. Akhirnya, sampan yang mereka tumpangi pun karam.

Melihat hal itu, kemudian masing-masing menyelamatkan diri untuk menyeberang. Namun, diduga korban tidak dapat berenang sehingga upaya ke tepi pun gagal dan menghilang karena tenggelam.
(Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar