Kantor Imigrasi Bagansiapiapi, Taja Rapat Pembentukan Tim Pora di Tiga Kecamatan

Camat Bagan Sinembah Raya, Hadiyono SH saat memberikan sambutan
Loading...

BASIRA/86 --- Dalam rangka mengantisipasi masuknya orang asing kedaerah-daerah, untuk itu pihak Kantor Imigrasi Bagansiapiapi menggelar rapat pembentukan Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora).

Dan kali ini kegiatan itu dilaksanakan untuk tiga daerah kecamatan, yakni kecamatan Bagan Sinembah, kecamatan Balai Jaya dan kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira) Jumat (29/3/2019) di aula kantor camat Bagan Sinembah (Basira).

Rapat tim Pora langsung dipimpin Kepala Imigrasi Rohil, Junaidi dan jajaran, Camat Bagan Sinembah Raya, Hadiyono SH, Sekcam Bagan Sinembah, H Darsono, Polsek Bagan Sinembah, Koramil 03 Bagan Sinembah, Kodim 0321/Rohil, KUA Bagan Sinembah serta datuk penghulu.

Camat Bagan Sinembah Raya, Hadiyono SH dalam sambutan pembukaannya menyambut positif dengan dibentuknya Tim Pora tersebut.

" Apalagi mengingat kondisi daerah kita khususnya di tiga kecamatan ini adalah merupakan daerah lintas batas dengan daerah lain, baik Sumatera Utara maupun daerah luar, misalnya Malaysia," katanya.

Dan oleh karena itu, lanjut Camat lagi diingatkan kepada seluruh datuk penghulu agar dapat memahami tentang tata kerja dari Tim Pora itu sendiri.

" Karena biasanya para orang asing itu masuk dan menetap didaerah pedesaan. Dan untuk itu, diharapkan seluruh datuk penghulu dapat mengajak seluruh warga masyarakat untuk sama-sama melakukan pengawasan terhadap orang asing," himbau Hadiyono. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar