Sakinah Ajak Warga Gunakan Hak Pilih di Pemilu 2019

Sakinah SSTP Msi

BAGANBATU/86 --- Di masa tenang Pemilu 2019, Camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP Msi  menghimbau kepada seluruh warga yang memiliki hak pilih untuk menggunakannya pada 17 April 2019.

Sedangkan untuk masa tenang saat ini sampai esok hari pemerintah kecamatan Bagan Sinembah juga meminta agar mendukung penuh pelaksanaan pemilu yang damai.

" Seluruh warga negara yang memiliki hak pilih agar menggunakan hak politiknya dengan penuh tanggung jawab, cerdas, menjaga persatuan, menjunjung tinggi moralitas, toleransi, dan kesantunan," ujar Sakinah kepada Riau86.com, Senin (15/4/2019).

" Dan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) beserta jajaran dan institusi terkait agar bekerja benar-benar profesional, netral, terpercaya, jujur, dan adil untuk memastikan setiap warga negara yang memiliki hak pilih dapat memilih secara bebas, aman, rahasia, dan terpenuhi hak politiknya," lanjut Sakinah.

Selain itu Sakinah juga meminta kepada aparatur negara untuk menjaga dan mengamankan jalannya pemilu. Kepada seluruh komponen masyarakat, Sakinah juga mengimbau agar terciptanya situasi yang kondusif di masa tenang menjelang pemilu.

"Khusus kepada warga masyarakat kecamatan Bagan Sinembah dan kabupaten Rokan Hilir umumnya agar menggunakan hak pilihnya serta berpartisipasi aktif dalam proses dan pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 dengan menjadikan diri sebagai teladan terbaik atau uswah hasanah dalam berdemokrasi, memegang teguh kepribadian dan khittah, memelihara ukhuwah dan marwah Persyarikatan, serta menjunjung tinggi akhlak mulia," ujarnya.

Dan apabila terdapat masalah atau persengketaan Pemilu maka semua pihak dapat menyelesaikan persoalan secara konstitusional sesuai perundang-undangan yang berlaku.

" Hendaknya menghindari sejauh mungkin usaha-usaha mobilisasi massa, provokasi, dan aksi-aksi politik yang dapat menimbulkan ketegangan, konflik horizontal maupun vertikal, dan anarki yang merugikan kehidupan bersama," kata Sakinah. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar