Ferry Dukung dan Salut Lihat Kegiatan "PERUT BAJA"

Asisten I Rohil, Drs Ferry H Paria yang didampingi Camat Balai Jaya, Samsuhir Spd saat meninjau perkemahan yang diberi nama PERUT BAJA

BALAI JAYA  --- Asisten I Setdakab Rokan Hilir, Drs Ferry H Paria mengaku salut dan memberikan dukungan penuh atas kegiatan Perkemahan Ulang Tahun Balai Jaya (Perut Baja). Hal ini terungkap saat dirinya turun melihat kondisi dan berinteraksi langsung dengan para peserta perkemahan usai upacara HUT kecamatan Balai Jaya ke 4, Senin (19/11). 

"Kita dukung dan salut kepada pemerintah kecamatan yang telah mengakomodir kegiatan perkemahan ini. Apalagi kegiatan ini menurut camat diberi nama Perut Baja, " kata Ferry kepada Riau86.com.

Dirinya juga mengaku salut atas semangat para anggota pramuka yang ikut dalam perkemahan.  Walaupun sudah empat hari berkemah dan tadi malam diguyur hujan sehingga lapangan dan bahkan tenda menjadi becek. Namun semua tetap semangat.

Hal ini terbukti saat dirinya meminta diperpanjang kemahnya selama dua hari. " Tadi saya juga pura-pura minta agar kemahnya ditambah dua hari lagi,  dan saya kaget ternyata anak-anak tetap semangat dan mengaku siap sedia," katanya lagi. 

Semangat anak-anak yang tergabung dalam pramuka tersebut menunjukkan rasa kepemimpinan. Ini bukti nyata, bahwa anak-anak ini memiliki jiwa kepemimpinan dan rasa tanggung jawab yang tinggi.

Sementara itu Camat Balai Jaya, Samsuhir Spd membenarkan hal tersebut. Menurutnya, bahwa kegiatan tersebut dipilih agar ada situasi lain,  kecuali upacara. 

"Ya selain upacara dan agenda kegiatan lainnya, kini setiap HUT kecamatan juga memiliki kegiatan rutin tahunan. Dan kali ini kita beri nama Perut Baja yang artinya Perkemahan Ulang Tahun Balai Jaya (Perut Baja), " katanya. 

Kegiatan yang sudah dimulai sejak tahun pertama lahirnya kecamatan Balai Jaya  itu terus mengalami peningkatan.  " Alhamdulillah setiap tahun jumlah peserta perkemahan selalu mengalami peningkatan," katanya.

Adapun peserta Perut Baja itu diikuti oleh seluruh Gugus Depan (Gudep) yang ada di kecamatan Balai Jaya. Pesertanya seluruh gudep atau seluruh sekolah baik itu dari tingkat SD sampai SMA sederajat. (MasMin/86)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar