2 Kurir Narkoba Ditangkap di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru

Istimewa

PEKANBARU/86 --- Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polresta Pekanbaru bergerak cepat. Dipimpin langsung oleh Kompol Dedi Herman, mereka melakukan penangkapan di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Rabu (1/5) sekitar pukul 07.00 WIB.

Ternyata, target operasi mereka sudah masuk di ruang pemberangkatan. Sehingga tim terpaksa harus mengambil tindakan menerobos ruang chek-in tiket pemberangkatan Bandara SSK II Pekanbaru.

Pengejaran petugas membuahkan hasil. Dua orang pria yang dicurigai membawa narkoba jenis sabu dapat diamankan. Mereka Arif (36) warga Bandung dan Rere (40) warga Sukabumi.

Penangkapan itu sempat menarik perhatian orang-orang yang berada di ruang pemberangkatan. Termasuk para petugas Avsec SSK II, Pekanbaru yang diduga kecolongan.

Dalam penangkapan tersebut, tim Opsnal Satres Narkoba Polresta Pekanbaru langsung melakukan penggeledahan badan terhadap keduanya. Alhasil ditemukan barang bukti berupa empat kantong besar sabu-sabu.

Ternyata, sabu yang beratnya diperkirakan 1 kilogram itu disimpan pelaku di tapak sepatu. Diduga modus baru.

''Dari kedua tersangka, total barang buktinya empat paket besar diperkirakan berat kotornya mencapai satu kilo. Empat paket itu, masing-masing dari tersangka menyembunyikan dua kantong di tapak sepatunya,'' terang Kasat Resnarkoba Polresta Pekanbaru Kompol Dedi Herman, Rabu (1/5) siang.

Usut punya usut, barang barang haram itu hendak diantarkan kepada seseorang di Makassar. Kini masih dalam pengembangan pihak kepolisian.

‘’Sabu-sabu yang dibawa tersangka dari Pekanbaru itu selanjutnya akan dikembangkan lebih jauh terkait pelaku penyuplainya yang tentunya berada di Kota Pekanbaru,’’ ungkapnya. (tbn/Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar