Operasi Keselamatan Muara Takus 2019 Sudah Dimulai

Syaf Yandra : Pengguna Kendaraan Harus Kedepankan Keselamatan

Istimewa

BAGANBATU/86 --- Operasi Keselamatan Muara Takus 2019 di wilayah hukum Polres Rokan Hilir resmi dimulai terhitung sejak tanggal 2 Mei kemarin, Operasi Keselamatan Muara Takus 2019.

Kapolres Rohil, AKBP Sigit Adi Wuryanto Sik MH yang dikonfirmasi melalui Kasat Lantas, AKP David Richardo SIK disampaikan Kasatgas Preemtif, Iptu H Syaf Yandra SH kepada awak media, Jumat (3/5) pagi menyampaikan bahwa operasi keselamatan itu dimulai sejak tanggal 2 hingga 22 Mei 2019.

"Operasi ini mengedepankan giat Preemtif dan Preventif, kebetulan saya Kasatgas Preemtif yang mana kegaitannya melakukan himbauan dan sosialisasi," terang Syaf Yanra.

Dijelaskan Syaf Yanra lagi, selain ke sekolah-sekolah pihaknya juga melakukan penyuluhan dan sosialisasi dan tempat keramaian dengan membagikan brosur.

Dimana, lanjut Syaf Yanra lagi, operasi keselamatan itu bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas dan menekan angka kecelakaan.

"Untuk tindakan penegakan dilakukan terhadap pelanggaran yang berpotensi laka lantas, untuk target kita di jalan lintas dan di perkotaan," terangnya.

Adapun sasaran operasi keselamatan adalah sebagai berikut:

Pertama bagi pengendara roda empat (R4) dan roda dua (R2) yang berkendara sambil mengunakan Handpone.

Kedua, pengendara dan penumpang R4 harus mengunakan Safety belt (Sabuk Pengaman), ketiga jangan mengemudi atau mengendarai kendaraan melebihi batas kecepatan, Keempat mengemudi atau berkendara dibawah pengaruh minuman keras atau narkoba.

Kemudian Kelima, bagi pengendara atau pengemudi dan penumpang R2 harus mengunakan helm SNI, Ke enam pengemudi dan pengendara melawan arus lalu lintas dan rambu lainnya, Ketujuh pengemudi atau pengendara dibawah umur atau tidak memiliki SIM. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar