Curi Baterai Truck, Pemuda Ini Bonyok Dihajar Massa

Pelaku dan barang bukti
Loading...

BAGANBATU/86 --- Seorang pemuda bernama DS (29) warga jalan Lintas Riau-Sumut Km 39 Kepenghuluan Balai Jaya, kecamatan Balai Jaya, Kabupaten Rokan Hilir ini babak belur dan merasakan sakit di sekujur tubuhnya.

Pasalnya dirinya kedapatan telah mencuri 2 unit baterai Truck dari sebuah bengkel. Tidak cukup sampai di situ, pria ini juga harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di mata hukum.

Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol H Asmar melalui Kanit Reskrim Iptu Nur Rahim SIK kepada Riau86.com, menyampaikan bahwa kejadian itu terjadi pada hari Sabtu (24/8) sekira jam 05.40 Wib di jalan Lintas Riau-Sumut Kencana Km 15 RT 002 RW 002 Paket D kepenghuluan Kencana Kecamatan Balai Jaya, tepatnya di lokasi parkiran bengkel Pendawa.

Dijelaskannya, kejadian bermula pada hari Sabtu tanggal 24 Agustus 2019 sekira 03.15 wib saat itu Sugiono (42) selaku pelapor dibanguni oleh Supangat (40) mengatakan bahwa batre mobil truck yang diparkir di lokasi bengkel Pendawa hilang.

Kemudian langsung dilakukan pengecekan ke kendaraan jenis truck yang dikendarai oleh ternyata 2 (Dua) unit batre ukuran besar merk INCOE 115F51 (N120) warna putih penutup biru sudah tidak ada lagi.

Tiba-tiba datang masyarakat dengan membawa seorang laki-laki diduga pelaku pencurian dengan 2 unit batrai tersebut dan begitu diperlihatkan kepada pelapor benar bahwa 2 unit batrai ukuran besar tersebut benar milik korban.

Selanjutnya tersangka dan 2 unit batrai langsung diamankan oleh masyarakat. Bahkan, karena sudaj emosi akhirnya warga beramai-ramai memberikan hadiah bogem mentah kepada tersangka.

Dan kemudian tersangka bersama barang bukti untuk dibawa ke Polsek Bagan Sinembah guna proses lebih lanjut.

"Saat diserahkan ke Polsek, kondisi pelaku sudah babak belur, dan sudah kita lakukan perawatan medis di Puskesmas Bagan Batu, kini pelaku dan barang bukti sudah kita amankan," ungkap Baim sapaan akrab Kanit Reskrim. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar