Lantik Pengurus DPP Laskar Melayu Bersatu

Syarwan Hamid: Jaga Marwah Melayu

Datuk Panglima besar LLMB Let. Jend purnawirawan H Syarwan Hamid melantik Datuk Panglima Harian Ismail Amir SH, MH
Loading...

PEKANBARU/86 - Datuk Panglima Besar Letjen Purna TNI, H Syarwan Hamid resmi melantik Pengurus DPP Laskar Melayu Bersatu (LMB) Periode 2021-2026, Kamis (25/2/2021) di Pekanbaru.

Syarwan Hamid menilai kalau komposisi pengurus DPP LMB yang baru dilantik sudah sangat bagus karena diisi oleh sejumlah orang yang sangat berkompeten dalam bidangnya.

Dia pun optimis kalau LMB akan mampu berkiprah dengan sangat baik di Riau dan mampu menjaga marwah Melayu.

"Saya merasa bergetar lihat semangat panitia dan laskar, dari beberapa puluh tahun lalu, kita terus berjuang menjaga Marwah Melayu," katanya.

"Saya bangga dengan pengurus yang baru dilantik, melakukan banyak hal yang baik, menyelesaikan legalitas, menyiapkan kantor dan sebagainya," tambahnya lagi.

Mudah-mudahan dengan semangat seperti ini, Laskar tetap berada di jalurnya, tetap semangat memperjuangkan kepentingan masyarakat Melayu.

Yang penting menurutnya, LMB berjalan sesuai aturan hukum yang ada, memperjuangkan aspirasi seusai dengan alurnya, tidak memaksakan kehendak.

Ia percaya, kehadiran LMB akan memberi warna tersendiri, dan yang paling utama adalah nasib anak Melayu bisa diperjuangkan dan menjadi tuan di rumah sendiri.

Sementara itu, Datuk Panglima Harian LMB, Ismail Amir, SH, MH menegaskan kalau LMB didirikan untuk memperjuangkan nasib masyarakat Melayu

"Kami perjuangkan anak negeri ini untuk mendapatkan tempatnya, punya kesempatan yang sama dengan yang lainnya," tegas Ismail.

Bahkan dengan lantang dia menyatakan kalau LMB didirikan bukan untuk memelayukan orang Melayu tapi memelayukan orang yang bukan Melayu, dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung

"Kalau tak kita yang menjaga, siapa lagi, kalau tak kita yang memperjuangkan, siapa lagi," ujarnya bertanya.

Usah pelantikan ini, dia menjelaskan akan sesegera mungkin menggelar rapat kerja agar pengurus bisa segera bekerja.

Selain itu, target dalam 1 tahun, LMB akan mempersiapkan 30 ribu anggota, nantinya panglima yang tak bisa bekerja akan diganti.

"Kami akan lakukan rapat kerja, bikin kalender tahunan, mendata perusahaan yang ada di masing-masing daerah," jelasnya.

Ismail menyebut pihaknya siap bekerjasama dengan siapa saja, pihaknya bukan musuh pengusaha, seluruh investor di Riau harus bermitra.

"Termasuk juga soal blok Rokan yang kini jadi perhatian, LMB juga akan berjuang untuk bisa terlibat nantinya dalam pengelolaan blok tersebut," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution yang hadir dalam pelantikan tersebut mengharapkan agar pengurus LMB yang baru dilantik dapat bersama-sama mengawal Pembangunan di Riau.

"Kita tentu saja menyambut baik kehadiran LMB ini, harapannya nanti agar bisa bersinergi dan bermitra dengan pemerintah dalam menyukseskan pembangunan daerah," harap Edy.

Selain acara pelantikan, hari ini juga dilakukan peresmian kantor pusat DPP LMB di jalan Rambutan Pekanbaru. (BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar