Sinar Mas Bangun Arena Boling Asian Games Palembang

Loading...

PALEMBANG -  Sinar Mas Group direncanakan akan membangun arena boling Asian Games ke-18 tahun 2018 di Palembang dengan biaya mencapai Rp60 miliar.

Satgas pembangunan venue boling Asian Games, Judy Liestianto di Palembang, mengatakan arena boling ini diproyeksikan berada di samping Gedung Bank Sumsel Babel Jakabaring.

"Rencananya pada tahun ini akan mulai dibangun karena target selesai Oktober 2017, setelah itu pada Maret 2018 sudah ada ajang tes event," kata Judy.

Keputusan Rapat Kordinasi Komite (Corcom) ke-4 yang digelar di Bali pada 11 Mei 2016 tidak mengubah hasil Corcom ke-3 pada Januari lalu.

Corcom ke-4 memutuskan pemindahan tempat pelaksanaan beberapa cabang olahraga, yaitu atletik akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno dari semula di Stadion Madya, dan cabang olahraga boling dipindahkan ke Palembang.

Penambahan boling membuat Sumsel secara total menyelenggarakan 12 cabang olahraga yakni sepak bola untuk babak penyisihan, kano/kayak, bola voli untuk babak penyisihan, dayung, menembak, triatlon, bola basket untuk babak penyisihan, sepak takraw, olahraga panjat tebing, tenis untuk babak penyisihan, dan soft-tenis untuk babak penyisihan.

Terkait ini, Persatuan Boling Indonesia Provinsi Sumatera Selatan berharap arena boling untuk pertandingan Asian Games ke-18 tahun 2018 segera dibangun di Palembang sehingga dapat dimanfaatkan atlet daerah.


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar