Jepang Tertarik Olah Limbah Sawit Musi Banyuasin

Loading...

, Musi Banyuasin  - Shinko Holding Ltd Japan, perusahaan Jepang yang memiliki teknologi hidrotermal yang dapat mengubah sampah menjadi energi, tertarik mengolah limbah kebun kelapa sawit di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

"Kabupaten ini memiliki perkebunan kelapa sawit yang sangat luas dan sekarang ini sebagian besar memerlukan peremajaan. Kondisi ini menarik minat perusahaan Jepang karena dalam kegiatan peremajaan (replanting) akan menghasilkan limbah kebun yang cukup banyak," kata Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi di Sekayu.

Dia menjelaskan dalam satu hingga dua tahun ke depan sedikitnya ada 28.000 hektare kebun kelapa sawit milik rakyat dan sejumlah perusahaan perkebunan yang akan diremajakan.

Selama ini dalam pelaksanaan program "replanting" pemilik kebun terutama petani dihadapkan dengan permasalahan pengolahan limbah perkebunan seperti batang, pelepah, dan tandan sawit pascadilakukan peremajaan.

Melihat permasalahan itu, kehadiran perusahaan Jepang untuk mengolah limbah kebun kelapa sawit tersebut menjadi energi perlu mendapat dukungan dari semua pihak karena sangat membantu petani, katanya.


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar