Bupati Senang, Bantuan Pemprov Riau ke Rohil Besar

BAGANSIAPIAPI - Bupati Rokan Hilir H Suyatno senang bahwa bantuan dana meningkatkan roda pembangunan dari Pemerintah Provinsi Riau ke kampung halamn besar. Hal ini diutarakan ketika membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kabupaten Rokan Hilir tahun 2017 di Gedung Serba Guna, Bagansiapiapi, Kamis (9/3/2017).

"Meski kondisi keuangan Rohil lagi morat marit. Yang jelas kita juga bisa bersyukur. Karena perhatian Pemprov Riau begitu besar untuk kelangsungan pembangunan di Rohil," kata orang nomor satu Rohil disela sambutan.

Menurutnya, jadikan dorongan dan dukungan dari Pemprov Riau beserta Anggota DPRD Riau dapil Rohil untuk membuat daerah termotifasi. Apalagi dalam menyusun program dalam Musrenbang tahun 2018 dengan skala prioritas. Sehingga apa yang menjadi harapan seksama dapat terwujud.

Perhatian besar Pemprov Riau tersebut seperti bantuan dana meningkatkan pembangunan Rohil tahun 2016 sebesar Rp. 123 milyar. Dan dana itu masih tersisa sebesar Rp.68 milyar. Untuk tahun 2017 ini porsi Rohil lebih kurang sebesar Rp.81 milyar.

Bantuan dana sebesar Rp.81 milyar ini sasaran di bidang kesehatan. Dan tercakup juga tentang pembangunan kalan lintas pesisir panipahan-kubu dan Bagansiapiapi. Dan juga perlebaran jalan sinaboi.

"Biarkan kondisi keuangan morat marut tapi kita harus bersama, kita bersyukur Gubri dan Bapeda Riau berjuang demi kemajuan Rohil. Saya yakin tahun 2018 yang akan datang akses jalan panipahan ke kubu lancar, oleh sebab itu mari perbanyak doa dalam meningkatkan pembangunan dikampung yang kita cintai ini," kata Bupati berharap.

Sementara itu Kepala Bapeda Riau, Rahmad Rahim, menambahkan, semua ini dilakukan demi kepentingan bersama. Dengan melihat segala aspek peningkatan roda pembangunan di Riau skala global. Dan kiranya ini sudah menjadi hal yang lumrah.

"Perhatian Pemprov Riau ke Kabupaten/Kota dinilai sama. Karena kita melihat aspek yang perlu dikaji terlebih dahulu. Kalau saya menilai, sudah layak Rohil dapat bantuan pembangunan porsinya cukup besar," kata Rahmad mengakhiri. (Dodi Devira)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar