Bupati : 29 Juli 2017, MTQ Rohil ke XIV Digelar

Loading...

ROHIL - Jika tak ada aral melintang 29 Juli 2017 pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Rokan Hilir ke XIV digelar. Berhubung defisit, stan pameran bazar per kecamatan tidak ada.

 

Hal itu disampaikan Bupati Rohil, H Suyatno dalam memimpin rapat persiapan MTQ Rohil dilantai IV kantor BPKAD, Selasa (4/7/2017).  Ia menjelaskan, bahwa akibat defisit memang menjadi kendala dihilangkannya salah satu rangkaian pokok dalam helat tahunan keagamaan tersebut. Padahal Mtq  tingkat kabupaten merupakan tahapan seleksi untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Riau.

 

"Ya, masalah stan pameran bazar tidak ada. Dab khusus untuk pawai taruf tetap dilaksanakan. Semua ini dengan berbagai pertimbangan agar nantinya tidak menimbulkan spekulasi ditengah masyarakat," pintanya.

 

Ia tidak mau masyarakat berfikir aneh-aneh, apalagi ini acara keagamaan. Maka pawai taaruf harus tetap ada. Biarlah panitia pandai-pandai mencari dananya dulu. Tapi, untuk bazar bagi masyarakat sengaja diciptakan.

 

Ia meminta kepada panitia untuk membuat surat edaran kepada Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Perbank kan yang ada di Rokan Hilir untuk bisa tampil pada MTQ nanti.  Kalau untuk Pawai Taaruf tetap kita lakukan, bahkan seluruh SKPD dan Kecamatan di wajibkan untuk mengikuti pawai itu.

 

 

"Saya berharap MTQ Rohil berlangsung meriah. Untuk itu kiranya panitia dapat menyebarkan spanduk-spanduk biar pelaksanaan MTQ ini semarak. Inilah yang kita inginkan," kata Bupati mengakhiri. (Dodi Devira)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar