Mantap, 9 Kali Rohil Terima Penghargaan Proklim dari Menteri LHK

Wakil Bupati Rohil, Drs H Djamiludin didampingi Kepala Dinas LH Rohil, Suwandi SSos foto bersama disela penerimaan Hari Aksi Pengendalian Perubahan Iklim di Jakarta, Rabu (24/10/2018)
Loading...

JAKARTA - Mantap. Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, sembilan kali menerima penghargaan dalam Hari Aksi Pengendalian Perubahan Iklim di Gedung Auditorium Manggala Wana Bakti Kementrian Lingkungan dan Kehutanan (KLHK) RI di Jakarta, Rabu (24/10/2018). Penghargaan ini langsung diberikan Menteri LHK Siti Nurbaya ke Wakil Bupati Rohil, Drs H Djamiludin.

”Kita (Pemkab Rohil), sangat memberikan apresiasi kepada pembina proklim Kabupaten. Begitu juga dengan perusahaan dan penggiat proklim yg selama ini secara terus menerus melaksanaan mitigasi dan adaptasi melelalui proklim. Mudah-mudahan dengan prestasi yang selama ini diperoleh dapat memotivasi semua pihak mengembangkan Proklim dimasing-masing wilayah,” kata orang nomor dua Rohil melalui Kepala Dinas Lingkingan Hidup Kabupaten Rokan Hilir Suwandi, SSos via WA Grup Mitra PWI Rohil, Rabu (24/10/2018).

Jadikan penghargaan yang diterima ini dapat merubah kampung halaman. Sehingga satu sama lain dapat memberikan wahana daerah yang baik. Prestasi demi prestasi yang telah diraih hendaknya dapat ditingkatkan. 

Suwandi menjelaskan, penghargaan ini diberikan atas prestasi serta dukungannya dalam membina wilayah kepenghuluan/kelurahan, dusun dan RT/RW di Rohil. Disamping penghargaan untuk Pemkab Rohil. Menteri LHK juga memberikan penghargaan kepada Dusun Cibaliun Kepenghuluan Balai Jaya, Kecamatan Balai Jaya sebagai Proklim Utama. 

“Sejak digulirkan Proklim 2012, Rohil sudah mendapatkan penghargaan 9 Proklim utama. Mulai dari tahun 2012 satu lokasi, 2015 satu lokasi, 2016 tiga lokasi, 2017 tiga lokasi dan 2018 satu lokasi. Penghargaan ini juga diterima oleh Pemerintah Daerah 46 Kabupaten/Kota se Indonesia dan 9 Pemerintah Provinsi,” kata Suwandi mengakhiri. (Dodi Devira)

 


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar