*Ikut Lomba Tingkat Propinsi Riau

Camat Bagan Sinembah Paparkan Kinerja Bersama Upika

Upika, DPRD dan Asisten I kabupaten Rokan Hilir bersama tim penilai lomba Evaluasi Kerja Kecamatan se - Riau pose bersama usai acara

BAGANBATU --  Kecamatan Bagan Sinembah kembali mendapatkan kepercayaan dari Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir untuk ikut dalam lomba Evaluasi Kerja Kecamatan tingkat Provinsi Riau. Hal itu terungkap saat Asisten I Bidang Pemerintahan, Drs H Feri H Parya pada pembukaan acara Evaluasi Kerja Kecamatan di Gedung Lembaga Adat Melayu Kecamatan Bagan Sinembah. Selasa (23/10/2018).

 "Kita menilai, bahwa Kecamatan Bagan Sinembah layak untuk ikut serta dalam lomba ini. Banyakbprestasi yang sudah diraih, dan semua program berjalan dengan baik. Bahkan sinergitas dengan Upika (Unsur Pimpinan Kecamatan) seperti Kapolsek dan Danramil serta instansi lainnya terjalin dengan baik, sehingga semua program berjalan dengan lancar," pujinya.

Pada kesempatan itu Camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP Msi dalam pemaparannya menyampaikan bahwa ikut sertanya Bagan Sinembah dalam lomba ini merupakan hal yang sangat baik.  Ini penghargaan luar biasa, ditunjuk Pemkab Rohil untuk mengikuti lomba Evaluasi Kerja Kecamatan tingkat Propinsi Riau ini. Semoga dapat memberikan yang terbaik.

 Pihak kecamatan sendiri sudah banyak melakukan kegiatan untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat dalm penataan pemerintah. Penertiban Rumah Liar dan Warung remang-remang yang dilakukan beberapa waktu lalu adalah kegiatan yang sangat menyita perhatian semua pihak. 

Banyak tantangan yang dihadapi, namun demi terciptanya Bagan Sinembah yang indah, aman dan tertib. 

Akan tetapi semua dapat dilakukan dengan baik. "Dan ini semua terwujud berkat kerjasama semua pihak, baik Kapolsek, Danramil dan para tokoh masyarakat, tokoh agama serta tokoh pemuda. Alhamdulillah sekarang rumah liar dan Warung remang - remang sudah bersih," ungkapnya. 

Selain itu, camat juga memaparkan tentang program produk unggulan yang digagasnya untuk upaya peningkatan ekonomi desa atau kepenghuluan. Defisit anggaran saat ini mengajarkan untuk kreatif, Alhamdulillah saat ini masing masing desa sudah memiliki ciri khas sendiri, ada desa Batik, desa Sapu Lidi, desa Cangkang dan masih  banyak yang lainnya. Produk unggulan ini, sudah berjalan dengan baik, produk unggulan ini juga dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), sehingga pemasarannya dapat terkelola dengan baik. 

Pada kesempatan itu, camat mengaku bahwa selain berharap mendapatkan yang terbaik. Sakinah juga meminta kepada para tim penilai untuk memberikan masukan. Agar kecamatan Bagan Sinembah dapat lebih baik lagi.

Hadir dalam acara itu, Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rokan Hilir, Drs H Syarifuddin MM bersama anggota DPRD asal Bagan Sinembah, H Bachid Madjid. Tampak juga hadir, Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Vera Taurensa SS MH, Danramil 03/Bgs Kapten Arh H Sitorus, Ketua Lembaga Adat Melayu, para datuk penghulu dan lurah, ibu-ibu Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), para tokoh Agama dan masyarakat serta undangan lainnya, seperti manager PTPN III. (Armind)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar