Bangun Negeri, Pemuda Harus Bersatu

Bupati Rokan Hilir, H Suyatno yang didampingi oleh Camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP Msi serta Upika Bagan Sinembah saat menghadiri HUT PP ke 59 di Bagan Batu

BAGANBATU --- Bupati Rokan Hilir, H Suyatno Amp meminta kepada seluruh pemuda yang ada agar tetap optimis. Dan selalu mengedepankan persatuan dan kesatuan. 

"Pertama kita ucapkan selamat kepada Pemuda Pancasila yang berulang tahun ke 59. Menurut saya ini sangat spesial, karena kegiatan ini dirayakan bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda. Dan oleh karena itu, kita ingin semua pemuda agar tetap bersatu, " katanya kepada Riau86.com usai menghadiri acara HUT Pemuda Pancasila (PP) di Bagan Batu, Ahad (28/10/2018).

Hal tersebut menurut orang nomor wahid di negeri seribu kubah ini demi tercapainya proses pembangunan daerah. Karena semua proses pembangunan yang digalakkan oleh pemerintah itu tidak terlepas dari peran serta pemuda.

Selain itu dirinya juga meminta kepada seluruh pemuda yang ada untuk melibatkan diri menjaga keamanan dan ketertiban. Dan satu hal lagi yang penting bagi pemuda adalah ikut menciptakan dan menjaga keamanan, ketertiban, serta menangkal berita hoax yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan.

Dan ketika disinggung peran pemuda dalam menangkal tindak kejahatan,  dirinya juga dengan tegas mengatakan harus. " Karena pemuda adalah merupakan garda terdepan suatu bangsa. Jadi mau tidak mau, pemuda harus menghindari dari tindak kejahatan, " katanya lagi. 

Oleh karena itu, peran pemuda juga harus bisa bersinergi dengan pemerintah serta aparat keamanan.  Intinya,  pemuda juga harus bisa kerjasama dan membantu kerja pihak kepolisian dan TNI demi keamanan daerah Rohil ini khususnya. (Armind)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar