Tak Lengkap, Kendaraan Kembali Terjaring

Kasatgas Gakum Polres Rohil, Ipda Rubben

BAGANBATU --- Memasuki hari ke 12 dilaksanakannya operasi Zebra Muara Takus 2018, jajaran Satuan Lalulintas Polres Rokan Hilir kembali berhasil menjaring kendaraan yang tidak tertib lalulintas.

Hal tersebut berdasarkan pantauan Riau86.com menyebutkan, bahwa operasi Zebra yang dilaksanakan pada Sabtu (10/11) siang itu dilakukan dengan sistem stationer (statis) dengan titik jalan Sudirman atau tepatnya didepan Mapolsek Bagan Sinembah. 

Kendati demikian, petugas Satlantas kembali menjaring sejumlah kendaraan dari berbagai ukuran, baik itu sepeda motor, mobil pribadi maupun mobil angkutan berat. 

"Walaupun sudah kita laksanakan secara rutin, namun kenyataan kita masih juga menemukan pengendara yang tidak tertib, dan untuk itu terpaksa kita berikan tindakan tegas berupa tilang, " kata Kasatgas Gakum Polres Rokan Hilir, Ipda Rubben disela-sela kegiatan.

Dirinya juga menyebutkan, bahwa para  pengendara yang diberi tindakan tegas adalah mayoritas tidak lengkap. " Khusus sepeda motor, bahwa yang kita tindak itu karena tidak menggunakan helm, surat -surat kendaraan tidak lengkap, tidak ada plat nomor dan aja juga yang tidak memasang kaca spion," tegasnya kembali. 

Dan untuk itu dirinya menghimbau kepada seluruh pengendara agar dapat melengkapi surat-surat kendaraan serta selalu menjadi pelopor keselamatan. " Lengkapi semua surat dan pasang plat nomor dan kaca spion, dan untuk mobil jangan lupa selalu menggunakan sabuk pengaman," kata Ipda Rubben seraya menghinbau. (Armind)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar