Bersama BPBD, Polres Rohil Dirikan Posko Tenda Pengungsi 

Jajaran Polres Rokan Hilir dan BPBD Rohil mendirikan tenda penampungan korban banjir
Loading...

UJUNGTANJUNG/86 - Setelah memberikan bantuan air bersih,  jajaran polres Rokan Hilir yang dipimpin langsung oleh Kapolres, AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH kembali melaksanakan aksi sosial.

Kali ini bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) secara bergotong royong mendirikan tenda pengungsian sebagai tempat penampungan korban banjir.

Tenda penampungan tersebut didirikan di RT 004 RW 005 atau sekitaran Jembatan Kembar Kepenghuluan Ujung Tanjung, Kecamatan Tanah Putih pada Selasa (20/11).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Rohil yang diwakili oleh Kasi Distribusi dan Logistik, Edo Hendra Skm mengatakan, bahwa stas kejadian musibah banjir tersebut membuat pihaknya tetap berusaha membantu secara maksimal. 

"Kami dari BPBD tetap berusaha dan semaksimal mungkin membantu dan menyediakan tenda pengungsi untuk warga Ujung Tanjung di RT 004 RW 005 ini," katanya. 

Dirinya juga menyebutkan, bahwa setidaknya ada sekitar 150 Kepala Keluarga (KK)  yang ada didaerah itu telah terdampak banjir. 

" Untuk sementara jumlah warga yang terkena musibah korban banjir di Desa Ujungtanjung sesuai dengan data dari RT 004 RW 005 ini berjumlah lebih kurang sebanyak (150) kepala keluarga, apabila pengungsinya semakin banyak, kami tetap membantu dan menyediakan kebutuhan logistik lainya," kata Edo Hendra Skm.

Sementara itu Kapolres Rokan Hilir   AKBP Sigit Adiwuryanto Sik MH juga mengatakan,  bahwa keterlibatan pihaknya adalah untuk membantu dan meringankan kerja dari BPBD. 

"Intinya, kita hanya membantu kerja BPBD dalam hal penanggulangan korban banjir ini. Dengan mendirikan tenda-tenda yang penampungan warga korban banjir, " pungkasnya. (MasMin/86)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar