Jalinsum Ambrol, Sat Lantas Rohil Layangkan Surat ke Bupati

Personel Sat Lantas Polres Rohil meninjau kondisi Jalinsum yang ambrol

UJUNGTANJUNG/86 - Menindaklanjuti kondisi jalan lintas Riau-Sumut KM 9 Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah yang pinggiran jalannya mengalami ambrol dan semakin parah, untuk itu jajaran Sat Lantas Polres Rokan Hilir mengirimkan surat yang ditujukan kepada pemkab Rokan Hilir. 

Hal ini dilakukan akibat ambrolnya tanah tersebut membuat sebagian badan jalan lintas mulai terkikis dan dapat mengancam keselamatan pengguna jalan. Demikian diungkapkan oleh Kapolres Rokan Hilir, AKBP Sigit Adiwuryanto Sik MH yang disampaikan melalui Kasat Lantas Polres Rohil, AKP Jusli SH. 

"Kita sudah mengirim surat ke Bupati Rohil atas ambrolnya badan Jalan lintas Riau-Sumut KM 9 Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah. Dan kemudian surat tersebut juga sudah di tembuskan juga ke PU Provinsi Riau, PUTR Kabupaten Rohil, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Rohil," jelas Jusli.

Harapan kami agar pihak pemerintah instansi terkait segera menindak lanjuti surat yang telah di layangkan tersebut. Guna memperbaiki bahu jalan yang terkena longsor. Jika nantiknya di biarkan longsor akan memakan badan jalan,  agar tidak terjadi jalan putus dan kecelekaan. 

Dikarenakan jalan tersebut merupakan jalan vital antar lintas provinsi Riau dan Sumut. Kasat Lantas mengatakan sudah memerintahkan personel Sat Lantas Polres Rohil untuk melakukan kegiatan pengaturan lalulintas disekitar jalan yang ambrol tersebut. 

"Personil juga kita arahkan untuk dapat melakukan Pengaturan di wilayah tersebut. Serta memasang rambu peringatan, dan water Barier di lokasi ambrolnya badan jalan tersebut. Agar masyarakat mengetahui dan lebih berhati-hati melewati  jalan tersebut, " katanya.

Selain itu dirinya juga menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar tetap waspada ketika melintas diruas jalan tersebut. "Himbauan kita,  seluruh pengendara agar tetap memperhatikan kecepatan. Fokus dalam berkendaraan dan jadilah Polopor keselamatan berlalu lintas," kata AKP Jusli SH seraya menghimbau. (MasMin/86)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar