Jalan Longsor Mulai Makan Korban, Satu Pekerja Ketimpa TBS

Satu unit truk colt diesel bermuatan tandan buah sawit (TBS) terguling di lokasi jalan longsor dan mengakibatkan seorang pekerja mengalami luka akibat tertimpa buah sawit

BAGANBATU /86 - Longsor yang terjadi di median jalan lintas Riau-Sumut yang berada di KM 9 Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah ini akhirnya makan korban. Sebuah truk angkutan Tandan Buah Segar (TBS) sawit terbalik. 

Dan ironisnya, buah sawit yang terjatuh dari atas truk tersebut justru menimpa kepala seorang pekerja pemasang kayu cerocok yang bernama Frengki hingga akhirnya dilarikan ke Rumah Sakit terdekat. 

Informasi yang dihimpun di lokasi, Jumat (23/11), peristiwa itu terjadi sekira pukul 15.00 wib. Dimana, truk Colt diesel nopol BM 8779 PF yang dikemudikan Supriadi (32) datang dari arah Ujung Tanjung menuju Cikampak melaju dengan kecepatan sedang.

Dan setibanya di lokasi, truk sawit yang berasal dari PU (Kubu,Red) itu pun ikut mengantri di lokasi tersebut. Hal ini disebabkam, sejak jalan tersebut longsor, diberlakukan sistem buka tutup. 

Saat kendaraan TBS tersebut berjalan, lanjut Supriadi, ban belakang sebelah kanan truk yang ia kemudikan ternyata mengalami bocor. Akibat bocornya ban truk tersebut, setir yang dikemudikan Supriadi, sulit dikendalikan hingga akhirnya truk tersebut terguling di lokasi tersebut.

"Setirnya narik ke kanan, ditambah jalan disini miring dan sedikit bergelombang, akhirnya truk saya terbalik di sisi kanan jalan," terang Supriadi yang juga mengaku TBS tersebut rencananya dibawa ke Pabrik kelapa Sawit di Simpang Kanan. 

Apesnya, seorang pekerja perbaikan jalan bernama Frengki tertimpa TBS yang keluar dari truk tersebut. "Tadi kami bertiga dibawah situ pasang kayu (cerocok), kami dua lari ke samping, abang itu (Frangki, Red) lari arah ke bawah dan tertimpa buah," terang salah satu pekerja di lokasi tersebut. 

Yang mana, pekerja yang terluka tersebut terpaksa dilarikan ke Rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. Pasalnya, dibagian kepala Frengki, terang anggota pekerja yang mengaku bernama Rinto, terdapat luka hingga berdarah. 

"Kepalanya bocor, dan punggungnya juga tadi luka. Kurang tahu dibawa ke rumah sakit mana bang," bebernya kepada Riau86.com di lokasi.

Rinto menambahkan, bahwa pekerja yang bernama Frengki tersebut, baru memulai pekerjaannya siang itu juga. "Kalau kami dari pagi tadi bang, abang itu baru aja masuk siang ini, kami pun baru kenalan sebelum kejadian ini tadi, kalau dia namanya Frengki tinggal di Perumnas Bagan Batu," terangnya lagi. 

Pantauan dilokasi, akibat terbaliknya truk tersebut, jalan yang sudah dibuka tutup itu pun semakin sempit dan cukup memacetkan para pengguna jalan. Dan pekerja perbaikan jalan tersebut pun terpaksa terhenti sementara waktu. (MasMin)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar