Kemenang Rohil Buka  Peragaan Manasik Haji RA Se-Balai Jaya

“Satu-satunya RA  Yang Mengadakan Peragaan Manasik Haji"

Kakan Kemenag Rohil, H Agustiar SAg yang didampingi oleh Camat Balai Jaya, Samsuhir Spd saat membuka acara kegiatan peragaan manasik tingkat RA
Loading...

BALAI JAYA/86 - Kepala Kantor Kementrian Agama ( Kakan Kemenag) Kabupaten Rokan Hilir H Agustiar membuka kegiatan Program Peragaan Manasik Haji  yang ditaja oleh pengurus Ikatan Guru Raudlatul Athfal (IGRA) Kecamatan Balai Jaya yang dilaksanakan pada Sabtu (24/11) di kantor Camat Balai Jaya.

Ia menyampaikan apresiasi kepada pengurus IGRA Balai Jaya atas program kegiatannya untuk pertama kalinya melaksanakan program pergaan manasik haji. Diharapkan kegiatan itu dapat terus berkesinambungan kedepannya bahkan dapat dilaksanakan secara akbar seperti wisuda akbar tahun lalu.

"Kami juga turut berterimakasih atas dukungan dan partisipasi Pak Camat Balai Jaya serta para wali santri yang memberikan dukungannya," kata H Agustiar .

Dalam peragaaan manasik haji ini cukup mirip sekali dengan pelaksanaan rukun haji di Mekkah  seperti adanya Syai, Tawaf

Mudah-mudahan kegiatan manasik ini dapat menjadi motivasi bagi wali santrinya untuk segera mendaftarkan haji. Serta dapat menanamkan nilai- nilai keagaman kepada murid untuk kemudian kelak.

Agustiar menginginkN kegiatan dapat menjadi contoh untuk sekolah-sekolah lainnya seperti di madrasah MA, MTS dan MI. Karena menurutnya kegiatan tersebut dinilai sangat positif. Dan harus dipertahankan sebagai pengetahuan dasar kepada anak. Kalau ilmu teori kan sudah diajarkan, namun peragaannya masih banyak yang belum dikerjakan.

Menurut pengakuannya, pelaksanaan Peragaan manasik haji yang dilaksanakan seperti IGRA Balai Jaya ini pertama kalinya dan satu- satunya sekolah dibawah naungan kemenag  Rohil yang melakukan peragaan manasik haji. “Setahu saya baru ini, karena belum pernah dengar maupun laporan dari madrasah yang melaksanakan kegiatan seperti ini,” akunya.

Disamping itu juga, ia menyampaikan bahwa daftar tunggu calon jamaah haji sekarang ini hampir 15 tahun. Oleh karena itu, H Agustiar menghimbau kepada seluruh wali santri yang sudah ada niat menunaikan ibadah haji agar segera mendaftarkan segera. Jika sekarang mendaftar maka bapak ibu akan berangkat pada tahun 2034 atau hampir 15 tahun lamanya menunggu. (MasMin)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar