Tiga Petugas Keamanan Gagalkan Pencurian Minyak Mentah Milik Chevron

Tersangka IK dan barang bukti

UJUNGTANJUNG/86 - Jajaran Polsek Tanah Putih akhirnya berhasil mengungkap perkara tindak pidana  pencurian dengan pemberatan (Curat), yakni pencurian minyak mentah milik PT Chevron.

Berdasarkan data yang berhasil dirangkum Riau86.com menyebutkan, bahwa pencurian tersebut terjadi pada Hari Sabtu (24/11) dengan lokasi Pipa Minyak PKM 46750 yang terletak di jalan Bukit Timah KM 32 Kepenghuluan Mamugo Kecamatan Tanah Putih.

Kejadian tersebut berawal, pada Sabtu (24/11) sekira pukul 05.25 wib, ketika petugas keamanan (Scurity)  PT Global Arrow, Mistur, Ali Kusuma dan Tutut sedang melaksanakan patroli rutin di jalan lintas Dumai Bukit Timah.

Pada saat itu ketiga petugas keamanan ini melihat ada satu unit mobil Truck Tangki warna hijau merk Fuso nopol BK 9826 NA yang sedang parkir dipinggir jalan tepatnya didekat pipa PKM 46750. 

Karena merasa curiga, kemudian ketiga petugas keamanan ini pun mendekati mobil truk tangki tersebut. Dan lagi-lagi  petugas keamanan inipun kembali melihat ada 2 orang laki-laki yang langsung melarikan diri arah ke dalam perkebunan kelapa sawit.

Sedangkan, satu orang laki-laki lainnya yang diketahui berinisial IK tengah berada dalam kabin mobil truk  sedang duduk dibangku supir. 

Dan pada saat itu ditemukan Pipa KM 46750 sudah rusak dimana pipa tersebut sudah dibocori dengan cara  dipasang Kran Besi yang tersambung dan satu buah slang plastik, satu buah selang kecil warna putih dan dimasukan kedalam truck tangki untuk mengambil atau memindahkan minyak mentah dari dalam pipa milik PT Chevron Pasifik Indonesia (CPI) ke dalam mobil truk tangki yang sedang diparkirkan.

Atas kejadian tersebut IK beserta barang bukti berupa satu unit mobil truk tangki Nopol BM 9826 NA, satu buah selang plastik sepanjang 5 meter, satu buah selang Kim warna putih sepanjang 5 meter, satu buah Nippel/Kran 1,5 Inci, satu buah pisau Carter langsung diamankan dan selanjutnya dibawa ke Mapolsek Tanah Putih.

" Ya sekarang masih ditindak lanjuti dan atas kejadian tersebut PT Chevron Pasifik Indonesia (CPI)  telah dirugikan dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tanah Putih guna pengusutan lebih lanjut, " ujar Kabag Humas Polres Rokan Hilir,  AKP Juliandi SH. (MasMin)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar