Kebutuhan Air Bersih untuk Masyarakat Rohil akan Terwujud

Bupati Rohil H Suyatno menandatangani pembangunan SPAM Durolis di Ujung Tanjung, Rohil
Loading...

BUPATI ROKAN HILIR H Suyatno mengatakan bahwa program pembangunan sarana dan prasarana air bersih di Kabupaten Rokan Hilir terus digesah. Pasalnya, pembangunan air bersih ini mendapat dukungan masyarakat sangat luar biasa.

 “Insya Allah, program pembangunan air bersih akan tetap digesah secara kongkrit. Kita akan terus menindaklanjuti hal ini hingga tuntas. Disadari kebutuhan air bersih sangat diharap-harapkan masyarakat,” ungkap orang nomor satu di Rohil kepada wartawan.

Menurut Bupati, bahwa Pemkab terus melanjutkan program air bersih yang telah di sepakati bersama dengan pihak perusahaan. Dengan adanya MoU ini diharapkan juga serangkaian program pembangunan air bersih berjalan maksimal. Apalagi jika dilihat potensi aliran air sungai Rokan yang memiliki debit air yang tinggi dinilai boleh dikatakan sebagai sentra pengolahan air bersih.

Seorang warga Rohil mengangkat air bersih pakai gerobak

Pemkab menyadari, bahwa setakat ini masyarakat kesulitan mendapatkan air bersih. Apalagi masuk misim kemarau. Pasalnya, sebagian besar masyarakat bergantung dengan air hujan.
      
Yang jelas, potensi-potensi aliran sungai Rokan yang ada di desa Melayu Besar kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan terus dikembangkan. Bahwa secara global, daerah itu sudah dilakukan kajian dan studi di nilai sangat cocok sebagai sentra pengolahan air bersih. Sebab aliran air sungai Rokan desa Melayu Besar sendiri yang memiliki debit air yang lebih besar.

    
"Besar harapan, program pembangunan air bersih sudah terealisasi tahun 2017 lalu. Saya optimis apa yang dinanti-nantikan masyarakat akan air bersih akan terwujud secara bertahap-tahap,” kata Bupati berharap.

Pusat Kuncurkan Dana Rp.1,4 T untuk Air Bersih

    
Guna mengatasi krisis air bersih di Kabupaten Rokan Hilir. Oleh karena itu, Pemerintah Pusat akan mengelontorkan dana sebesar Rp.1,4 trilyun tahun 2017 lalu.
    
Bahwa rencana pembangunan berada di Kecamatan Tanah Putih. Karena dinilai sangat cocok. Alhamdulillah, pusat mau memberikan bantuan untuk air bersih. Ini suatu kebanggaan  buat Rohil. Bantuan inipun bisa menutupi kebutuhan air bersih daerah tetangga.

Air Bersih Bupati Rohil suyatno

Menurutnya, setakat ini proses lelang sedang berlangsung. Diharapkan hal ini cepat terwujud. Karena sudah menjadi harapan kalangan masyarakat.
    
Tahap awal kalau tidak salah 400 liter perdetik. Dan bisa menutupi kebutuhan air bersih Kabupaten Bengkalis dan Kota Dumai. Untuk kebutuhan air bersih Rohil segera bisa diatasi. (BangDo/Advetorial/Pemkab Rohil)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar