Tak Kunjung Diperbaiki, Tanggul Jalinsum Rohil Ambruk

Tanggul jalan Riau-Sumut KM 9 krmbali ambruk. Dan petugas Unit Lantas Polsek Bagan Sinembah langsung melakukan pengaturan lalu lintas disekitar lokasi
Loading...

ROHIL/86 --- Kendati telah dibuatkan tanggul, namun tak adanya upaya perbaikan dari pemerintah. Setakad ini tanggul yang disisi kiri badan jalan lintas Riau-Sumut KM 9 kepenghuluan Pelita, Kabupaten Rokan Hilir kembali ambruk. 

Dengan demikian, tanah yang semula ditimbunkan pada tanggul tersebut juga kini ikut amblas. Sehingga membahayakan para pengguna jalan yang melintas diruas jalan lintas Sumatera tersebut. 

Guna mengantisipasi serta melakukan pengaturan terhadap arus lalulintas, untuk itu jajaran Unit Lantas Polsek Bagan Sinembah langsung turun kelokasi. Kapolres Rokan Hilir, AKBP Sigit Adiwuryanto Sik MH yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol Vera Taurensa SS MH kepada Riau86.com membenarkan hal tersebut.

"Ya tanggul yang kemarin sempat dibuat itu sekarang sudah ambruk lagi. Jadi untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan anggota Unit Lantas sejak dari tadi pagi (Jumat, 7/12) sudah turun dilokasi untuk mengatur lalulintas, " jelasnya. 

Namun menurut mantan Kapolsek Siak Hulu ini lagi bahwa keberadaan personil dilokasi juga terbatas waktunya.  " Artinya,  anggota juga tidak mungkin seharian penuh di lokasi itu. Karena tentu banyak yang harus di kerjakan lagi, apalagi personil kita sangat terbatas, " ungkap Kompol Vera kembali. 

Menurut Kapolsek, bahwa ambruknya tanggul tersebut tidak terlepas dari kemampuan kayu penahan tanggul serta masih tingginya curah hujan. 

"Getaran dari kendaraan yang melintas ini juga tentu pengaruh terhadap tanggul itu,  apalagi tanggul itu dibangun sementara. Hal ini juga diperparah dengan tingginya curah hujan didaerah kita ini, " terang Kompol Vera. 

Dan untuk itu dirinya berharap kepada instansi terkait agar segera melakukan perbaikan. " Harapan kita jelas, kerusakan jalan ini harus segera ditindaklanjuti oleh instansi terkait. Jangan sampai ada jatuh korban dulu baru dilakukan perbaikan, " kata Kompol Vera seraya berharap. (MasMin)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar