Jembatan Putus di Rohil, Warga dan Perusahaan Upayakan Perbaikan Sementara

Warga melihat kondisi Jembatan penghubung Bagan Nibung-Simpang Kanan yang juga penghubung Kecamatan Bagan Sinembah-kecamatan Simpang Kanan terputus akibat tingginya curah hujan

SIMPANGKANAN/86 - Pasca terputusnya badan jembatan penghubung kecamatan Bagan Sinembah - Simpang Kanan, Kabupaten Rokan Hilir akibat badan jembatan yang ada diperbatasan kepenghuluan Bagan Nibung dengan kelurahan Simpang Kanan Kota atau tepatnya tidak jauh dari PKS PT Simpang Kanan Lestari (SKL). Setakat ini langsung dilakukan upaya perbaikan. 

Hal itu diungkapkan oleh Camat Simpang Kanan,  Azhar Spd kepada Riau86.com, Ahad (9/12/2018). Menurutnya, kerusakan jembatan tersebut bukan karena kelalaian manusia (human eror). Melainkan karena faktor alam. 

" Ya, itu semua karena kondisi alam yang disebabkan curah hujan cukup tinggi. Bukan karena faktor manusia. Selain itu kondisi jembatan juga memang sudah lama, " kata Azhar. 

Untuk sementara waktu, lanjutnya lagi masih dilakukan upaya perbaikan yang melibatkan warga kepenghuluan Bagan Nibung dan Kelurahan Simpang Kanan Kota bersama perusahaan. Semua ini masih diupayakan dengan kerja sama Lurah, penghulu, masyarakat dan pihak perusahaan SKL untuk memperbaiki badan jembatan itu.

Dimana perbaikan itu, masih kata Camat lagi pengerjaan perbaikan jembatan itu dilakukan dengan menggunakan batang kelapa. Semua ini agar akses jalan bisa digunakan masyarakat. Kejadian ini sudah dilaporkan ke kabupaten.

“Saya berharap jembatan tersebut dapat segera diperbaiki.  Sehingga akses kalan bisa dilewati masyatakat seperti biasa,” kata Azhar mengakhiri. (MasMin)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar