Ooooalaaaa....Besi Pagar Kantor Camat Sinaboi Disikat Maling

Besi terali kantor camat Sinaboi lama yang ditemukan saat akan dijual

SINABOI /86 - Kawanan maling setakat ini semakin berani dan tanpa pandang bulu.  Hal ini terbukti dengan hilangnya besi pagar kantor camat Sinaboi lama akibat diembat kawanan maling. 

Berdasarkan data yang berhasil dirangkum Riau86.com menyebutkan,  bahwa aksi pencurian tersebut terbongkar saat diketahui ada seorang remaja tengah membawa gerobak berisikan besi pagar. 

Kapolres Rokan Hilir,  AKBP Sigit Adiwuryanto Sik MH yang dikonfirmasikan melalui Kasubag Humas,  AKP Juliandi SH menyebutkan, bahwa kasus pencurian tersebut masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Namun demikian, sejauh ini setidaknya 23 buah pagar besi warna hijau berhasil diamankan. 

Aksi pencurian itu bermula pada Ahad (9/12) sekira pukul 17.00 wib saat salah seorang ASN yang bernama Afrizal (39) warga jalan Poros Sungai Cuak RT 02 RW 01 kepenghuluan Sungai Bakau kecamatan Sinaboi dalam perjalanan pulang ke Sinaboi.

Namun saat tiba di jalan Serusa Mati dirinya berselisih dengan gerobak yang sedang membawa besi terali pagar.  Dan melihat hal ituz kemudian dirinya langsung memutarkan kembali mobil dan selanjutnya menghubungi rekannya Suryadi (35) warga jalan Utama kepenghuluan Sinaboi. 

Saat itu dirinya meminta kepada Suryadi untuk memastikan besi terali pagar yang ada di kantor camat Sinaboi lama. Dan setelah di cek, akhirnya diketahui bahwa besi terali pagar yang ada di kantor camat Sinaboi lama sudah hilang sebagian. 

Mendapatkan kabar itu,  selanjutnya dirinya mengejar gerobak yang membawa besi terali tersebut hingga akhirnya ditemukan sedang berada disalah satu tempat penampungan besi-besi bekas yang ada di jalan Bintang kecamatan Bangko.

Dimana saat itu dirinya juga melihat seorang pemuda pembawa gerobak yang berisikan besi trali tersebut. Dirinya pun menunggu temannya datang di depan Simpang Garama.

Setelah bertemu, kemudian keduanya menuju tempat penerima barang-barang bekas tersebut. Sesampainya di tempat tersebut Af langsung menjumpai pemiliknya dan menanyakan " Besi Trali Ini Sudah di jual ya".

Saat itu pemilik tersebut menjawab 'belum ini tak kami terima besi ini kami tolak'. Mendengar informasi itu selanjutnya Af menanyakan kepada pemuda yang diketahui bernama Adi dan menanyakan kebenaran pembawa besi terali tersebut. 

' Bang abang yang bawa besi trali ini ya bang. Dimana saat itu pemuda tersebut membenarkannya. Mendengar jawaban itu,  kemudian Af kembali menanyakan asal-usul barang tersebut, hingga akhirnya pemuda tersebut menjawab dari Sinaboi sambil pergi meninggalkan gerobak berisi besi terali dan kedua pegawai tersebut.

Dari kejadian tersebut pihak pemerintah kecamatan Sinaboi telah kehilangan 23 buah besi Trali dan atas kejadian tersebut pihak pemerintah kecamatan Sinaboi juga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sinaboi guna pengusutan lebih lanjut.

" Laporan sudah kita terima dan sekarang kasusnya masih dalam penyelidikan petugas Polsek Sinaboi termasuk juga untuk melakukan pengejaran terhadap orang yang diduga sebagai pelaku, " pungkasnya. (MasMin)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar