Ratusan Hektar Kebun Sawit Warga Mulai Terendam Banjir di Simpang Kanan

Akibat terendam banjir, warga juga harus membuat jembatan darurat dilahan guna mengeluarkan hasil kebun.

SIMPANGKANAN/86 - Sedikitnya diperkirakan sekitar 100 hektare lebih lahan kebun milik warga kepenghuluan Bagan Nibung, kecamatan Simpang Kanan terendam banjir. 

 

Hal itu diungkapkan oleh Datuk Penghulu Bagan Nibung,  Karman kepada Riau86.com, Jumat (13/12). " Ya sejauh ini baru sebatas kebun warga saja yang terendam dan itu pun mencapai kurang lebih sekitar 100 hektare, " katanya.

 

Ketika ditanya ketinggian air yang merendam lahan kebun warga masyarakat itu, lebih jauh lagi Penghulu mengatakan mulai tinggi. Mulai tinggi dan menurut perkiraan air mencapai sekitar 80 centimeter.

 

Hal ini menurut Datuk Penghulu tidak terlepas karena akibat tingginya curah hujan yang mengguyur daerah perbatasan sejak beberapa hari terakhir.  

 

" Hujan sangat tinggi, sehingga parit-parit yang ada tidak mampu lagi menampung air tersebut hingga akhirnya meluap dan merendam lahan warga, " kata Karman lagi. 

 

Selain merendam lahan, tingginya hujan tersebut juga mengakibatkan beberapa ruas akses jalan ikut terendam. " Jalan ada juga yang terendam, namun tidak begitu parah dan masih bisa dilalui. Artinya belum mengganggu aktivitas warga, " kata Karman kembali.

 

Berdasarkan informasi yang berhasil dirangkum,  bahwa akibat hujan tersebut juga mengakibatkan lahan kebun warga didaerah kepenghuluan lain yang ada di wilayah kecamatan Simpang Kanan ikut terendam banjir. (MasMin)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar