Longsor Kian Parah, Jalinsum Terancam Putus di Rohil

Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol Vera Taurensa SS MH yang didampingi Kanit Lantas, Iptu H Syaf Yandra SH dan Kanit Sabhara, Ipda Yoskar saat meninjau kelokasi jalan longsor

BAGANBATU/86 - Kondisi jalan lintas Sumatera (Jalinsum) terancam putus di Rohil. Hal ini disebabkan kondisi longsor dijalan lintas yang menghubungkan Pekanbaru-Medan semakin bertambah parah.

 

Berdasarkan pantauan dilapangan, Senin (17/12) petang menyebutkan,  bahwa selain belum adanya upaya perbaikan dari pihak pemerintah dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum (PU) membuat para pengendara harus meningkatkan kewaspadaan ketika tiba dilokasi.

 

" Longsornya makin parah, apalagi sekarang hujan juga masih sangat tinggi didaerah kita ini. Kalau sebelumnya hanya sebatas pinggirannya saja, namun sekarang pelan-pelan badan aspal sudah mulai terkena longsor," kata Pasaribu salah seorang warga.

 

Kondisi akibat longsor yang kian parah itu dirinya mengkhawatirkan ruas jalan lintas akan menjadi putus. " Ya kalau tidak ada upaya nyata dari pemerintah,  bukan tidak mungkin jalan ini akan terputus, " terang Pasaribu 

 

Bahkan untuk memastikan kondisi tersebut Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol Vera Taurensa SS MH yang didampingi Kanit Lantas,  Iptu H Syaf Yandra SH dan Kanit Sabhara, Ipda Yoskar langsung turun ke lokasi. 

 

" Ya kita kemarin sudah kita tinjau kelapangan kondisinya memang sudah sangat parah.  Apalagi beberapa hari ini longsornya juga terus terjadi. Hal ini juga tidak terlepas dari tingginya curah hujan serta getaran kendaraan yang melintas, " ujar Kapolsek kepada Riau86.com, Selasa (18/12/2018).

 

Menyikapi kondisi tersebut, Kapolsek menghimbau kepada para pengguna jalan agar tetap hati-hati, tidak ugal-ugalan dan tidak saling mendahului kendaraan lainnya. 

 

" Sabar dalam berkendara dan tidak mendahului. Karena kondisi jalan yang kian parah, maka semua harus dihindari, karena ini diperlukan untuk mengantisi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, " himbau Kompol Vera. 

 

Untuk mengantisipasi timbulnya kemacetan, Kapolsek juga menerangkan,  bahwa pihaknya menempatkan personil dilokasi jalan longsor. Untuk sementara ini anggota Pos Lantas yang melakukan pengaturan lalulintas disekitar lokasi. (MasMin)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar