*Serap Aspirasi di Rohil

Senator Riau Akan Bawa Urusan Desa yang Belum Teregistrasi ke Pusat

Senator Riau, H Abdul Gafar Usman saat melaksanakan reses di Bagan Batu
Loading...

BAGANBATU/86 - Dalam rangka menyerap aspirasi rakyat, anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) atau Senator Riau, Drs H Abdul Gafar Usman MM melaksanakan tugas ke daerah atau istilah di DPR-RI disebut Reses di kabupaten Rokan Hilir (Rohil).  Kali ini, ia melakukan reses di Aula Bintang Mulia Hotel Bagan Batu, kecamatan Bagan Sinembah, Selasa (25/12).

 

Usai acara, kepada awak media, Abdul Gafar Usman menegaskan aspirasi utama yang akan dibawa ke pemerintah pusat adalah persoalan Desa yang sudah ada perdanya namun belum menerima bantuan dana desa, akan dilakukan komunikasi dengan kementerian Dalam Negeri. 

 

" Untuk di Riau ada 14 Desa yang belum teregistrasi masing-masing di kabupaten Siak, Bengkalis dan Rokan Hilir. Kalau tidak salah di Rokan Hilir masih ada 4 desa," katanya. 

 

Menurutnya, dengan adanya Perda dibentuknya suatu desa, tentu saja sangat disayangkan jika Dana Desa yang bersumber dari APBN pusat belum diterima desa tersebut. "Jadi, untuk itu nanti kami upayakan agar nomor registrasi segera dikeluarkan kementerian Dalam Negeri," pungkasnya. 

 

Selain itu, persoalan infrastruktur juga disampaikan masyarakat agar proses pembangunan merata di provinsi Riau ini. 

 

" Terlebih di kabupaten Rokan Hilir ini, seperti di kecamatan Kubu. Namun begitu, nanti jika jalan itu merupakan tanggung jawab pemerintah pusat, kami akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat, begitu juga jika itu wewenang pemerintah Provinsi," katanya.

 

"Nanti kalau jalan yang menjadi aspirasi masyarakat merupakan wewenang pemerintah kabupaten, kita akan koordinasikan dengan pemerintah kabupaten," sambungnya. 

 

Ditambahkannya, program yang sudah terealisasi untuk provinsi Riau ini adalah program listrik yang kini dalam proses penambahan jaringan di desa-desa, serta program air bersih seperti Durolis (Dumai Rohil dan Bengkalis. Alhamdulillah, program itu sedang berjalan.

 

Ketika disinggung apakah maju lagi mencalonkan sebagai anggota DPD, Usman Gafar mengaku dicalonkan rakyat. Jika rakyat masih mempercayainya, mudah-mudahan ianya akan menjabat sebagai senator Riau lagi. "Insya Allah, kalau rakyat mempercai saya, mudah-mudahan, Aamiin," akunya.

 

Sementara itu, ketua panitia acara tersebut, M Nurdin Top kepada wartawan mengucapkan terimakasih atas kesediaan anggota DPD Drs H Abdul Gafar Usman MM menyerap aspirasi masyarakat Rohil. Dengan begitu, apa yang diharapkan masyarakat untuk pembangunan dan usulan lainnya bisa dibawa oleh Senator Riau tersebut. 

 

"Terimakasih juga kepada seluruh tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama yang hadir dalam acara reses tersebut, semoga aspirasi yang disampaikan kepada senator dapat diakomodir nantinya," ucapnya. 

 

Pantauan di lokasi, acara yang disebut tugas ke daerah anggota DPD RI tersebut dihadiri lebih kurang 300an orang terdiri dari berbagai kecamatan di Rohil. (MasMin)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar