Takut Jadi Buronan Polisi dan Sempat Kabur

Dua Pelaku Pembunuh Sudarmono Serahkan Diri

Dua pelaku pembunuhan Sudarmono, yakni RS dan SI yang menyerahkan diri

BAGANBATU/86 -- Pasca ditangkapnya dua pelaku eksekutor pembunuhan Sudarmono alias Ucok Klewang (40), yakni SE alias Parjo (44) dan Sup (38). Kini pihak kepolisian kembali berhasil mengamankan dua pelaku lainnya.

Kedua pelaku yang diamankan itu diketahui bernama RS (24) dan SI (27) keduanya warga jalan Penghubung Sidomulyo kelurahan Bagan Sinembah Kota kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira).

Kapolsek Bagan Sinembah,  Kompol H Asmar yang didampingi Kanit Reskrim, Iptu Nur Rahim Sik mengatakakan, bahwa penangkapan terhadap kedua pelaku ini dilakukan karena kedua pelaku menyerahkan diri kepada pihak kepolisian.

Dijelaskan Kapolsek, bahwa aksi penyerahan diri bermula saat keduanya mendengar kabar bahwa rekan mereka,  yakni SE dan Sup telah ditangkap oleh pihak kepolisian.

" Sehingga mereka berusaha melarikan diri dengan mengendarai bus tujuan Pekanbaru. Namun selama dalam perjalanan kedua pelaku ini merasa tidak nyaman karena polisi terus mencarinya, dengan situasi seperti inilah timbul niat untuk menyerahkan dirinya ke Mapolsek Bagan Sinembah," jelas Kompol Asmar.

Hal ini dibuktikan, ketika sesampainya didaerah Simpang Benar, kecamatan Tanah Putih kedua pelaku memutuskan untuk turun dari bus dan kembali mencari kendaraan yang mengarah ke Bagan batu.

" Akhirnya kedua pelaku ini menumpang Bus Batang Pane. Dan selain itu, kedua pelaku juga menyampaikan hal penyerahan diri itu kepada pihak kepolisian. Sehingga saat itu juga Tim opsnal Polsek Bagan Sinembah langsung bergerak menunggu keduanya di Simpang Pujud," terang Asmar lagi.

Setibanya bus di Simpang Pujud, tepatnya sekitar pukul 02.00 wib tim opsnal langsung memberhentikan bus tersebut dan langsung mengamankan kedua pelaku.

" Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, terhadap kedua pelaku langsung dibawa ke Mapolsek Bagan Sinembah. Dengan demikian, sejauh ini kita sudah mengamankan empat pelaku, " ungkap Kapolsek. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar