ATM Bank Dibobol, Sisa Saldo Rp 18 Juta Raib

ATM yang dibobol kawanan maling

BLITAR/86 -- Sebuah ATM Bank Jatim di Blitar dibobol. Walaupun mesin penyimpan uang itu tidak rusak, namun uang tunai sebanyak Rp 18 juta hilang. Modus yang digunakan pelaku tergolong baru.

Karena tampak luar, mesin ATM kelihatan normal. Namun begitu dibuka, ternyata tak ada saldo yang tersisa. Pencurian ini baru diketahui petugas Bank Jatim, saat mendapat perintah untuk mengecek ATM di wilayah Udanawu. Tepatnya di halaman depan KSU Sri Lestari di Jalan Raya Blitar - Kediri Desa Sukorejo Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar.

Dua petugas dan seorang sekuriti mendapati mesin ATM itu kosong. Uang sebesar Rp 18 juta sisa saldo yang ada, juga raib tak tersisa. Merekapun melaporkan kejadian ini ke polisi.

" Setelah dicek, petugas menemukan ada beberapa kabel yg terurai. Kemudian mengecek saldonya dan ternyata telah dikuras / dibobol sebesar Rp 18 juta," kata Kasatreskrim Polresta Blitar AKP Heri Sugiono,Rabu (6/2/2019).

Polisi yang datang ke lokasi langsung memasang police line. Mereka juga melakukan olah kejadian di lokasi.

" Screenshot kamera yg ada pada mesin ATM, bahwa diduga pelaku terlihat jelas dalam melakukan aksinya sekira pkl 01.00 Wib, Selasa (5/2/2019)," imbuhnya.

Saat ini Polresta Blitar mengaku berkoordinasi dengan pihak kepolisian sekitar. Karena ada kabar yang beredar, jika beberapa daerah lain juga mengalami kejadian serupa. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar