Bawa Kayu di Truk, Pemuda Cepak Ini Ditangkap

Ilustrasi

MERANGIN/86 -- Warga Desa Lantak Seribu Kecamatan Renah Pamenang bersama dengan Kopda Surisman anggota kodim 0420 Sarko, menangkap Yanto (19). Dimana yang bersangkutan selama ini mengaku sebagai anggota TNI dan berdinas di Koramil Pauh.

Dari data yang berhasil dihimpun, sebelum diamankan pelaku yang berperawakan kurus dan berambut cepak itu membawa kayu pecahan dari kebun duren di Desa Lantak Seribu.

Dengan mengendarai truk BD 8152 PK, kendaraan yang ditumpangi pelaku hendak menuju ke Sarolangun, sementara muatan kayu pecahan di perkirakan sekitar 7 kubik melaju dan melintas di jalan Desa Lantak Seribu.

Warga yang curiga dengan muatan kayu kemudian memberhentikan mobil yang di tumpangi pelaku, dan mengatakan bahwa kayu yang dibawa akan di antar ke kawasan suku anak dalam di Sarolangun, pelaku juga mengaku anggota Koramil Pauh dengan pangkat Prajurit Kepala (Praka).

Warga yang mendengar agak curiga dan berusaha mengontak Danramil Pauh, Kapten Inf Sutego. Dan ternyata tidak ada anggota dengan pangkat Praka di Koramil Pauh.

Sehingga warga kemudian memberi tahu anggota koramil 04 Sarolangun yang tinggal di desa Bangun Jayo, Kopral Surisman.

kemudian pelaku dan kendaraan berisi kayu pecahan di amankan dan kemudian di bawa ke Kodim 0420 Sarko. Dari pengakuan pelaku bahwa dirinya mengaku sebagai anggota TNI agar bisa lewat bawa kayu pecahan. 

"Saya sebenarnya cuma tukang muat kayu saya ngaku anggota TNI biar bisa lewat saja. Saya menyesal pak," kata Yanto.

Sementara itu, Dandim 0420 Sarko, Letkol Kav Rohyat Happy Ariyanto, mengatakan bahwa pihaknya kemudian memeriksa pelaku dan kemudian di serahkan ke Polres Merangin.

" Setelah kita periksa dari keterangan pelaku, ngakunya dimintai uang sehingga ngaku anggota TNI, tapi yang jelas sudah saya limpahkan ke Polres Merangin, saya berharap tidak ada lagi warga sipil yang ngaku-ngaku anggota TNI untuk tujuan yang tidak baik," tegasnya. (okezone)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar