Gelar Operasi Rutin Unit Lantas Polsek Bangko, 15 Unit Sepeda Motor Ditilang

Istimewa

BAGANSIAPIAPI/86 ---  Jajaran Unit Satlantas Polsek Bangko, Polres Rohil mengadakan Operasi (Ops) Rutin yang dipusatkan di depan Mako Polsek Bangko, Jalan Perwira, Bagansiapiapi pada Rabu (24/7/2019) pagi.

Dari kegiatan rutin itu, sedikitnya 15 unit kendaraan bermotor roda dua (sepeda motor) yang tidak lengkap langsung dilakukan penilangan.

Kanit Lantas Polsek Bangko, Iptu H Pakpahan mengatakan, Ops rutin ini sasarannya kendaraan roda dua yang tidak menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI) dan kelengkapan surat-surat kendaraan.

" Selain roda dua juga, kita juga melakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan roda empat yang melintas di depan Mapolsek Bangko," katanya.

Adapun tujuan dari Ops rutin ini sebut Pakpahan adalah untuk menindak pengendara dan pengemudi yang tidak melengkapi kelengkapan kendaraan seperti Surat Izin Mengemudi (SIM), STNK, TNKB dan Helm SNI.

"Kita berupaya bagaimana pusat ibukota kabupaten ini masyarakatnya bisa tertib saat berkendara yang salah satunya Helm. Dimana helm ini gunanya untuk menjaga keselamatan, sipengendara itu sendiri," ucapnya.

Personel yang diturunkan dalam Ops rutin tersebut dipimpin Kanit lantas lantas Polsek Bangko Iptu H Pakpahan, Kanit Provost Polsek Bangko Ipda Doan Siahaan, Kasi Humas Bripka Puji Anton Nugroho, BKO Satlantas Pos Batu enam Brigadir Ferdiansyah, dan anggota unit lantas Polsek Bangko. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar