Kesehatan membaik, Ani Yudhoyono Catat Rangkaian Pengobatannya di Singapura

Ani Yudhoyono. Istimewa

JAKARTA/86 --  Ani Yudhoyono, istri dari Presiden keenam sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menderita sakit kanker darah atau leukimia. Ani juga tengah menjalani perawatan di Singapura.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto mengatakan saat ini kondisi Ani berangsur membaik. Kata dia, Ani sudah mulai banyak melakukan komunikasi.

"Alhamdulillah kesehatan Bu Ani membaik sekarang sudah tentunya sudah sering berkomunikasi," kata Agus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (19/2).

Lanjutnya, Ani juga sudah mulai mencatat rangkaian kegiatannya di rumah sakit. Mulai dari infus dan jenis pengobatan yang ia lakukan.

" Dan sudah dicatat apa-apa yang dilakukan rumah sakit apa infus jenisnya infus apa, pengobatannya jenis apa semua dicatat oleh Bu Ani, dan alhamdulillah sekarang ini menuju perbaikan," ungkapnya.

Sebelumnya, Ani sempat berbagi cerita bagaimana perasaannya saat pertama kali divonis dokter terkena kanker darah. Curhatan itu disampaikan Ibu Ani lewat akun Instagramnya @aniyudhoyono.

Tulisan itu dilengkapi foto Ibu Ani mengenakan baju pasien warna pink sedang menulis ditemani SBY yang berdiri di sampingnya.

"Menderita sakit, pasti pernah dialami oleh setiap orang, termasuk saya. Wajar saja. Namun ketika dokter di Singapura menyatakan saya terkena Blood Cancer, rasanya seperti palu godam menimpa saya. Kaget, tak menyangka sama sekali. Rasanya tak ada riwayat dalam keluarga yang pernah terkena penyakit itu," tulis Ibu Ani yang dikutip, Minggu (17/2).

Di salah satu bagian tulisannya, Ibu Ani menuliskan sebuah kalimat menggambarkan semangatnya melawan penyakit kanker.

" I can fight this Cancer." (merdeka)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar