Ini Tanggapan Warga Setelah Hadiri Ceramah Ustadz Abdul Somad

UAS saat tampil dihadapan puluhan ribu umat di Bagan Batu

BAGANBATU/86 -- Ustadz Abdul Somad yang berkesempatan mengisi pengajian dengan tajuk Tablig Akbar di lapangan sepakbola Bagan Batu Kota, kecamatan Bagan Sinembah pada Kamis (21/2/2019) malam itu ternyata menyisakan kesan tersendiri bagi warga.

Nursyifa Pratiwi mengatakan, acaranya begitu bagus dan memberikan banyak pemahaman kehidupan. "Poin yang saya dapat bahwa pendidikan untuk generasi muda itu sangat penting, kaderisasi itu sangat penting. Karena untuk kemajuan Indonesia dan Umat Islam khususnya," kata gadis yang disapa Syifa ini.

Ia juga mengaku begitu tersentuh dengan pesan Ustadz Abdul Somad perihal bahwa pemimpin Bangsa Indonesia itu haruslah intelektual dan juga penghafal Alquran. "Jadi motivasi. Saya jadi semangat untuk terus belajar dan menghafal Alquran," tuturnya.

" Harapannya, ke depannya makin banyak wadah untuk belajar kayak gini. Antusias masyarakat juga luar biasa dan semoga diterapkan semua amalan Allah SWT," kata Syifa.

Sementara itu salah seorang jamaah bernama Dewiana (32) mengatakan, ia bersama keluarga  besarnya sengaja datang ke Bagan Batu untuk mendengarkan ceramah UAS.

Dewiana ini sendiri mengaku berasal dari Merbau, kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura), Sumut. Ia mengaku mengetahui jadwal kedatangan UAS ke Bagan Batu setelah mendapatkan kabar dari keluarga yang ada di Bagan Batu.

" Saya dan keluarga sengaja ke sini ingin lihat Ustaz Somad. Selain ngefans banget karena sosoknya cerdas, lugas, lucu, wawasannya juga luas. Penyampaian materinya juga mudah dicerna, sesuai dengan Alquran dan Sunnah," kata Dewiana kepada Riau86.com.

Selain itu, jamaah lainnya mendatangi tausiyah UAS bersama dengan kelompok pengajiannya. Salah satunya, Nurhayati Boru Nasution warga Kampung Durian Kota Pinang, Kabupaten Labuhan Batu Selatan (Labusel), Sumut.

" Ini yang untuk pertama kalinya mendengarkan tausiyah UAS secara langsung. Sebelumnya, kami kerap menonton ceramah UAS melalui Youtube atau cerita saja," katanya.

Nurhayati yang saat datang dengan rombongan menggunakan 6 unit mobil itu mengatakan senang dengan ceramah UAS karena membahas materi yang berkaitan dengan masalah kehidupan sehari-hari.

Menurutnya, penyampaian materi ceramah UAS mudah dicerna. "Saya berharap, dengan adanya safari dakwah UAS, masyarakat paham tentang agama. Semoga saja UAS bisa sering ceramah di Kota Pinang, " tutur
Nurhayati. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar