Ribuan Warga Ramaikan MRSF Kapolres : 2018 Ada 102 Nyawa Melayang

Kapolres dan Bupati Rohil bersama forkompinda saat melakukan deklarasi

BAGANBATU/86 -- Ribuan orang warga meramaikan kegiatan Milenial Road Safety Festival (MRSF)  yang dipusatkan di lapangan sepakbola Bagan Batu Kota kecamatan Bagan Sinembah, Minggu (24/2/2019).

Pada sambutannya, Kapolres Rokan Hilir, AKBP Sigit Adiwuryanto Sik MH mengucapkan terima kasih kepada seluruh sponsor yang telah ikut mensukseskan acara tersebut.

Menurutnya, latar belakang digelarnya acara Millennial Road Safety Festival setelah lembaga PBB, dalam hal ini World Health Organization‎ (WHO) yang menyebutkan Lakalantas merupakan penyebab kematian lima terbanyak setelah penyakit jantung, paru-paru, diabetes, dan TBC. Maka, sambung

Kapolres, pemerintah berkewajiban dalam menciptakan kenyamanan berlalulintas untuk masyarakat, seperti amanah Undang-Undang Lalu Lintas Nomor 22 Tahun 2009‎.

Kapolres mengungkapkan berkat sosialisasi Tertib Berlalu Lintas yang dilakukan, angka Lakalantas di Kabupaten Rokan Hilir tercatat dalam tahun 2018 ada sekitar 102 korban meninggal dunia.

"Konsep Millennial sendiri dipakai karena dipakai untuk usia 17 tahun sampai 35 tahun yang merupakan generasi millennial yang dekat dengan Medsos atau media sosial. Dan untuk itu diharapkan agar para milenial selalu menjadi pelopor keselamatan," kata Kapolres Rokan Hilir lagi.

Sementara, Bupati Rokan Hilir,  H Suyatno Amp mengapresiasi acara yang digelar Polres Rokan Hilir. Hal untuk memberikan pencerahan kepada generasi muda.

Suyatno mengajak para generasi muda Rokan Hilir untuk mengetahui cara berlalu lintas yang benar, sebab angka kecelakaan terbanyak banyak dialami generasi muda.

"Sehingga sudah sepantasnya anak-anak kita ini menjadi pelopor tertib berlalu lintas di Kabupaten Rokan Hilir," pungkas Suyatno. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar