Warga Tangkap Ular Piton 5 Meter Saat Memangsa Ayam

Istimewa

SUKABUMI/86 -- Ular piton sepanjang kurang lebih lima meter ditangkap warga di Kampung Kebon Pala RT 01/02 Kelurahan Cibadak Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Informasi dihimpun, ular itu sempat membuat gaduh saat menyelusup ke dalam kandang ayam milik Iwan Setiawan (50). Iwan bahkan mengira saat itu maling sedang beraksi di kandang ayam miliknya.

"Seminggu ini ada empat ayam saya yang hilang, saya pikir hilang ada yang nyuri. Ayam semuanya ramai, saya periksa ternyata ada ular berukuran besar di dalam kandang lagi mangsa ayam," ungkap Iwan, Minggu (24/2/2019).

Kehadiran ular itu menjawab misteri yang selama ini membingungkan Iwan, selain ayam merpati, anjing hingga domba peliharaannya kerap ditemukan mati secara misterius.

" Merpati saya awalnya 40 ekor enggak tau bersisa berapa, anjing dan domba saya juga ditemukan mati. Tapi enggak sempat dimakan. Ukuran ularnya sepaha orang dewasa panjangnya kurang lebih 5 meteran," kata dia.

Ular itu berhasil ditangkap setelah enam orang warga turun tangan mengepung. Saat ditangkap ular itu terlihat tengah menggigit satu ekor ayam. "Sama enam orang baru bisa ditangkap, tenaganya besar dan menggeliat-geliat," tambah dia.

Warga kemudian mengurung ular itu di dalam sangkar terbuat dari kawat. Iwan mengaku bingung hewan melata itu akan dikemanakan. Dia bersyukur hewan itu akhirnya bisa ditangkap, dia menduga hewan itu berasal dari sungai yang berada tidak jauh dari tempat tinggalnya.

"Kalau mau diambil aja, soalnya saya juga bingung hewan ini mau digimanakan," tandasnya. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar