Cari Kerja, Warga Lampung Ditemukan Tewas di Pantai

Istimewa

BANTUL/86 --- Polisi berhasil mengidentifikasi salah satu dari 2 mayat yang ditemukan di Pantai Cemara Sewu, Bantul, DIY, pada Jumat (1/3 ) kemarin. Sedangkan satu mayat lagi masih dalam proses identifikasi.

"Untuk mayat yang pertama (yang posisinya terlentang) sudah teridentifikasi," ujar Kanit Ident Polres Bantul, Aiptu Nurwandi saat dihubungi melalui sambungan telepon, Sabtu (2/3/2019) siang.

Lanjut Nurwandi, mayat yang berhasil teridentifikasi bernama Junaidin Nata (24) warga Kelurahan Rantau Raya, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan, Lampung.

Selain itu, dari hasil pemeriksaan medis, Tim Ident Polres Bantul memperkirakan mayat tersebut sudah meninggal lebih dari 1x24 jam. "Dari pemeriksaan tidak ditemukan adanya bekas penganiayaan pada tubuh jenazah. Pihak keluarganya (Junaidin) juga sudah kami hubungi," ucapnya.

Nurwandi menambahkan, polisi juga telah meminta keterangan dari keluarga Junaidin. Hasilnya, Junaidin ternyata sebelumnya telah berpamitan kepada keluarganya untuk mencari kerja di Yogyakarta sejak tanggal 24 Februari 2019.

"Dari keterangan keluarga, dia (Junaidin) ke Ygya bersama temannya untuk mencari kerja. Karena itu, kemungkinan besar mayat yang kedua (mayat kedua) adalah temannya," kata Nurwandi.

"Saat ini keduanya (Jenazah) masih di Rumah Sakit Bhayangkara (Polda DIY), dan untuk mayat kedua masih dalam proses identifikasi," pungkasnya.

Seperti diketahui, sebanyak 2 mayat berjenis kelamin pria ditemukan tergeletak di pinggir Pantai Cemara Sewu, Kecamatan Kretek, Bantul.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah III Kabupaten Bantul, Ali Sutanto mengatakan, penemuan kedua mayat tersebut terjadi pada Jumat (1/3/2019) sekitar jam 13.00 wib.

Di mana saat itu ada salah seorang warga yang melihat seorang pria mengapung di pinggir Pantai Cemara Sewu. Karena tidak menunjukkan adanya gerakan dari pria tersebut, warga setempat langsung melaporkannya ke Tim SAR Satlinmas Wilayah III Bantul.

" Jadi tadi dapat laporan dari warga kalau ada mayat mengapung (di Pantai Cemara Sewu), dan dapat info itu langsung kami tindaklanjuti," katanya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (1/3/2019).

Setelah mendatangi lokasi yang dimaksud, Tim SAR mendapati sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki berada di pinggir Pantai Cemara Sewu. Untuk kondisi tubuh mayat sendiri, lanjut Ali sudah menggelembung.

"Setelah dievakuasi (mayat pertama), ternyata 500 meter sebelah barat TKP ditemukan lagi satu mayat, untuk jenis kelaminnya (mayat kedua) sama, laki-laki," ucapnya.

Sambung Ali, saat ditemukan, kedua mayat tersebut masih mengenakan pakaian berupa kaus dan celana jin. Namun, untuk kondisi tubuh mayat kedua masih utuh dan tidak menggelembung seperti mayat yang ditemukan pertama kali.

"Mayat yang ditemukan tadi mengenakan kaus dan celana (jins). Untuk identitasnya belum diketahui karena tidak ditemukan kartu identitas tadi saat dievakuasi," ucapnya. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar