Kecelakaan Libatkan 3 Kendaraan, 1 Orang Tewas

Istimewa

BOYOLALI/86 --- Kecelakaan terjadi di ruas jalan Solo-Semarang, Boyolali. Tiga kendaraan terlibat tabrakan mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan satu orang luka.

"Lokasi kejadian di jalan Solo-Semarang tepatnya Dukuh/Desa Tanduk, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali," kata Kanit Laka Satlantas Polres Boyolali, Ipda Utomo, Senin (4/3/2019).

Kecelakaan yang terjadi di dekat Gedung IPHI Ampel itu melibatkan tiga kendaraan. Yaitu, sepeda motor, mobil pick up L300 dan bus. Korban tewas yakni pengendara sepeda motor, Suryadi (37) warga Dukuh Belang Kulon, Desa Kaligentong, Kecamatan Ampel.

Sedangkan yang diboncengkannya, Parwoto (45) warga Dukuh Mitiran, Desa Gladagsari, Kecamatan Ampel mengalami luka-luka dan kini menjalani perawatan medis di RSUD Pandan Arang, Boyolali.

Dijelaskan Utomo, kecelakaan yang terjadi siang tadi bermula ketika korban yang berboncengan mengendarai sepeda motor AD 2843 VM melaju dari arah timur ke barat.

Mereka dari kawasan kios kosong di timur gedung IPHI dan hendak menyeberang atau memotong jalan raya Solo-Semarang.

Namun, dalam waktu bersamaan dari arah utara ke selatan (Semarang ke Solo) melaju mobil pick up L300 nopol T 8366 P yang dikemudikan Fahrudin (23) warga Dukuh Tegalsari, Desa Kenteng, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang.

Karena jarak yang sudah terlalu dekat, kecelakaan pun tak dapat dihindari. Mobil pick up menabrak sepeda motor yang dikendarai korban. Kedua korban pun terpental, sedangkan sepeda motornya masuk ke kolong depan mobil pick up.

Mobil pick up bermuatan kayu itu langsung oleng ke kanan dan menabrak bus PO Sahabat Nopol E 7899 H yang berjalan dari arah Solo menuju Semarang. Tapi mobil belum berhenti.

Mobil pick up terus menyeret sepeda motor tersebut dan baru berhenti setelah menabrak pohon di pinggir jalan menurun ke arah gedung IPHI.

Kejadian kecelakaan itu pun mengejutkan warga sekitar. Mereka langsung berdatangan ke lokasi kejadian untuk memberikan pertolongan.

Petugas Unit Laka Satlantas Polres Boyolali juga segera mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan. "Korbannya dibawa ke RSU (RSUD Pandan Arang Boyolali)," jelas Utomo. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar