87 Mortir Dievakuasi Petugas di Halaman Rumah Warga

Temuan 87 mortir disekitaran tempat tinggal warga

Bandung/86 --- Mortir yang terkubur di halaman rumah, kawasan Dago Bandung, jumlahnya bertambah. Jumlah mortir yang sudah dievakuasi petugas mencapai 87 butir.

Temuan puluhan mortir tersebut berdasarkan penyisiran personel Unit Jibom Polda Jawa Barat di sebuah rumah warga, Jalan Ir H Juanda (Dago), Kota Bandung, Selasa (5/3/2019), sejak siang hingga malam.

"Sampai saat ini totalnya ada 87 yang sudah diangkat," ucap Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema kepada wartawan.

Irman menuturkan mortir tersebut diduga berasal dari perang dunia ke dua. Hal tersebut berdasarkan analisis sementara. "Ada dugaan jenis mortir pada masa perang dunia ke dua," ujar Irman.

Penyisiran untuk hari ini diberhentikan sementara. Pihaknya akan melanjutkan pencarian pada Rabu (6/3/2019) besok.

Polisi juga menyerahkan temuan mortir tersebut ke pihak TNI dalam hal ini ke kesatuan Paldam untuk diteliti. "Akan dilanjutkan besok oleh Jihandak Zipur dan Gegana Brimob Polda Jabar," ucap Irman.

Dandim 0618 BS, Letkol Inf M Hery Subagyo mengatakan bahwa mortir-mortir tersebut dievakuasi terlebih dahulu. Mortir akan dianalisa lebih lanjut.

"Nah makanya nanti ini semua (mortir) kita akan evakuasi terlebih dahulu dan lokasi juga akan kita sterillkan," kata Hery. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar