Duel Maut, Pekerja Asal Nias Tewas Bersimbah Darah

Pelaku duel maut diamankan petugas kepolisian

PASIRPANGARAIAN/86 --- Duel maut antar pekerja terjadi di Afdeling VII PT Torganda berlokasi di Rantau Kasai Desa Tambusai Utara, Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menewaskan seorang pekerja asal pulau Nias Sumatera Utara, dan seorang pekerja lagi luka berat.

Pada duel maut terjadi Rabu malam (6/3/2019) sekira pukul 20.00 WIB, pekerja PT Torganda bernama Mareko Laoli (24)‎ meregang nyawa setelah ditusuk sebilah pisau oleh teman semarganya Saverman Laoli di bagian dadanya.

Duel maut ini telah dilaporkan adik korban Mareko bernama Hotima Laoli (18) ke Polsek Tambusai Utara, dengan Laporan Polisi Nomor: LP/ 15/ III/ 2019/ RIAU/ Res. Rohul/ Sek. Tambut, tanggal 6 Maret 2019.

Keributan mengerikan terjadi Rabu malam berawal saat pelapor Hotima yang sedang duduk di teras rumahnya, melihat abang kandungnya Julius Laoli juga merupakan adik kandung korban Mareko Laoli datang ke rumah terlapor Saverman.

Saat itu, Julius dan Saverman terlihat sedang cekcok mulut. Hotima Laoli melihat abangnya Julius sempat menendang pagar rumah Saverman terbuat dari bambu hingga roboh.

Hal itu menyebabkan Julius dan Saverman terlibat perkelahian. Saat perkelahian terjadi, korban Mareko Laoli datang membantu dan sama-sama melakukan pemukulan terhadap Saverman hingga terlapor roboh. Julius dan Mareko selanjutkan meninggalkan lelaki yang sudah tidak berdaya itu.

Ternyata kejadian tersebut belum selesai. Tidak berselang lama, Saverman Laoli mendatangi Julius dan abangnya di rumahnya dengan membawa sebilah pisau.

Tanpa basa basi, terlapor Saverman langsung menusukkan pisau yang dibawanya kepada Julius. Korban sempat mengelak, namun justru pisau mengenai dada sebelah kiri korban Mareko Laoli.

Entah karena merasa belum puas atau sudah terlalu kalap, Saverman menusukkan pisau yang dipegangnya ke tubuh Mareko Laoli‎ sedikitnya tiga kali, hingga korban bersimbah darah dan meregang nyawa di tempat kejadian perkara atau TKP.

Setelah dilerai sejumlah warga, terlapor Saverman melarikan diri. Kejadian selanjutnya dilaporkan oleh pelapor Hotima Laoli‎ ke Polsek Tambusai Utara.

Kapolres Rohul AKBP Muhammad Hasyim Risahondua SIK, M.Si, melalui Paur Humas Polres Rohul Ipda Feri Fadli membenarkan telah terjadi duel maut berujung kematian di Afdeling VII PT Torganda berlokasi di Rantau Kasai.

"Korban meninggal bernama Mareko. Sedangkan adiknya bernama Julius mengalami luka sabetan di tangan," ungkap Ipda Feri Fadli, Jumat (8/3/2019).

Pasca dilaporkan ke Mapolsek Tambusai Utara, sambung Ipda Feri, Kapolsek Tambusai Utara AKP Nurman SH, MH, langsung perintahkan anggota melakukan penyelidikan, dan mencari tahu keberadaan pelaku.

Setelah diketahui keberadaannya, polisi berhasil menangkap pelaku Saverman tanpa perlawanan, dan langsung digelandang ke Mapolsek‎ Tambusai Utara.

" Saat ini pelaku sudah diamankan ke Mapolsek Tambusai Utara untuk proses hukum selanjutnya," pungkas Paur Humas Polres Rohul Ipda Feri Fadli. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar