Bupati Rohil : Hanya 40 Persen Putra Daerah Lulus CPNS

Bupati Rokan Hilir H Suyatno secara resmi menyerahkan SK pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil formasi umum tahun 2018 dilingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir di di Gedung Misran Rais, Senin (11/3/2019)

BAGANSIAPIAPI/86 - Bupati Rokan Hilir H Suyatno secara resmi menyerahkan SK pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil formasi umum tahun 2018 dilingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir di di Gedung Misran Rais, Senin (11/3/2019). Dari 229 yang terima SK CPNS hanya berkisar 40 persen putra daerah.

 

“Kami Pemkab tidak bisa berbuat banyak. Karena tes tidak ada campur tangan pemerintah. Semua sistem online dan yang lulus pintar semua,” kata orang nomor satu Rohil disela sambutan.

 

Menurutnya, dari sekian banyak 229 hanya 40 persen anak tempatan (Rohil) lulus CPNS. Hendaknya abdi negara disiplin dengan waktu.

 

Karena sebanyak 229 ini sudah termasuk dalam gerbong Pemkab Rohil. Maka bekerjalan dengan baik. Karena masih ada hal yang harus di lalui melalui Diklat.

 

“Saya iri hati dengan Kota Pekanbaru. Dengan adanya Mall Pelayan Publik. Semua izin ada didalam seperti buat paspor ada disana dalam satu gedung,”pintanya.

 

Gedung eka DPRD Rohil akan dijadikan MPP. Kehadiran MPP cukup bagus dan teratur. Ini yang diharapkan pelayanan publik harus bagus di Rohil.

 

“Mudah-mudahan 2020 MPP dibangun. Sehingga dapat memberikan pelayanan publik kepada masyarakat. Dan tak lupa pula disiplin diterapkan,” kata Bupati berharap.

 

Sementara itu Kepala BKD Rohil H Roy Azlan, AP, MSi menambahkan, bahwa jumlah CPNS yang terima SK sebanyak 229 orang. Hendaknya selaku abdi negara dapat bekerja secara maksimal.

 

“Kita ingin setelah menerima SK ini dapat bekerja maksimal. Sehingga apa yang kita harapkan seksama dapat terwujud,” kata Roy mengakhiri. (BangDoi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar