Pelaku di BNI Adalah Warga Dumai Terpaksa Ditembak

Pelaku Margono mendapatkan perawatan tim medis setelah kakinya diterjang timah panas polisi

DUMAI/86 --- Entah apa penyebabnya, seorang laki-laki tiba-tiba mengamuk di kantor Bank BNI Dumai.  Bahkan, saat itu pelaku membawa senjata tajam jenis parang dan juga satu jirigen minyak bensin.

" Pelaku atas nama Margono (44) warga jalan Wahidin, Dumai. Dia kita lumpuhkan (tembakan) karena membawa senjata tajam dan pengancaman di BNI," kata Kapolres Dumai, AKBP Restika Nainggolan saat dimintai konfirmasi, Senin (11/3/2019).

Menurut Restika, pelaku datang sendirian dengan sepeda motor ke BNI Dumai. Pelaku langsung masuk dan mengampiri meja teller 3.

"Tersangka mengeluarkan parang yang disiapkannya dan mengatakan kepada pegawai bank 'kalau mau selamat kalian keluar semua," ujar Restika.

Sambil mengancam, pelaku sambung Restika menyiramkan bensin ke meja teller. Pegawai bank langsung berhamburan keluar. "Selanjutnya tersangka mengeluarkan jeriken berisikan bensin disiramkan di atas meja teller," imbuhnya.

Di dalam, pelaku merusak slip setoran yang berada di meja dalam lobi. Pelaku juga merusak kursi pengunjung dan komputer. Petugas keamanan bank menghubungi kepolisian. Polisi yang datang meminta pelaku menyerahkan diri, tapi menolak.

" Sehingga kita mengambil tindakan tegas melumpuhkan tersangka," terang Restika. Dan sejauh ini bahwa pelaku bukan perampok, hanya perusakan," tegas Restika. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar