MUI Bengkalis Kecam Penembakan di New Zealand: Tak Berperikemanusiaan!

Amrizal

BENGKALIS/86 --- Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) kabupaten Bengkalis, Amrizal mengecam keras atas aksi penembakan di dua masjid di Christchurch, New Zealand.

Dia mengatakan aksi terorisme itu bertentangan dengan nilai-nilai agama. "Itu tindakan tidak berperikemanusiaan dan sangat bertentangan dengan nilai-nilai agama," kata Amrizal kepada Riau86.com, Sabtu (16/3/2019).

Apalagi, kata Amrizal lagi aksi tersebut dilakukan di tempat yang sangat dimuliakan umat Islam dan di saat akan melaksanakan sholat Jumat. " Dan kita  berharap pelaku dihukum dengan hukuman yang seberat-beratnya," katanya.

Meskipun demikian dirinya diharapkan kepada seluruh umat muslim untuk tidak terprovokasi atas peristiwa itu.  " Intinya, kita harus dapat untuk melihat persoalan ini secara objektif dan melokalisir permasalahannya," terang Amrizal.

Amrizal juga mengatakan aksi terorisme tidak dibenarkan dalam ajaran agama apa pun. Jadi, menurutnya, penembakan terhadap jemaah di dua Masjid di Selandia Baru adalah aksi pengecut dan tak bertanggung jawab.

Dia juga meminta seluruh warga tidak menyebarkan video aksi penembakan yang dilakukan pelaku. "Hal itulah yang diharapkan pelaku untuk menebar teror dan rasa takut," katanya. (BangAndi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar