Harli Ditemukan Tewas Tenggelam di Air Terjun Kima Atas

Warga masyarakat bersama personil polisi saat mengevakuasi korban tenggelam

MANADO/86 --- Muhammad Harli Gobel (18) warga Lingkungan I, Kelurahan Kampung Islam, Kecamatan Tuminting, tewas tenggelam di Air Terjun Tumpang Kima, Kota Manado, Sabtu (16/3/2019) pukul 13.45 Wita.

Kapolsek Mapanget, AKP Muhlis Suhani, mendapatkan informasi melalui telepon dari Kanit Binmas Polsek Rural Mapanget Aiptu Decky Malinutja yang mendapat informasi dari masyarakat, telah terjadi penemuan mayat yang tenggelam di Air Terjun Tumpang Kima.

Pandi Otolua, warga lingkungan 1 Kelurahan Kampung Islam, Kecamatan Tuminting mengatakan Harli Gobel bersama dua temannya yakni Marni Deoli dan Nuraini Yusuf tiba di lokasi air terjun pada pukul 11.00 Wita.

Sejam kemudian, Pandi bersama Nuraini dan korban turun ke sungai untuk mandi di lokasi air terjun tersebut. Nuraini yang mandi di bagian tengah sungai tiba-tiba terseret arus.

Pandi pun berusaha menolong Nuraini dan korban yang tenggelam. Nuraini tertolong, namun Harli Gobel sudah tidak terlihat lagi di seputaran sungai.

Marni Deolin, teman korban mengatakan pada saat itu dia tidak mandi, dan hanya di pinggir sungai melihat ketiga temannya mandi. Marni melihat Nuraini sudah tenggelam terseret arus air sungai dan ditolong oleh Pandi Otolua, lalu dibawa ke pinggiran sungai.

Marni melihat korban Harli Gobel timbul tenggelam sambil tangannya dikepak-kepakkan di air sungai, kemudian korban sudah tenggelam ke dalam air sungai.

Bismar Maulenseng, warga Kelurahan Kima Atas, Mapanget mengatakan, dirinya bersama warga turut membantu mencari korban di aliran sungai tersebut.

Korban di dalam air sungai di bagian tengah dan sudah meninggal dunia, kemudian korban diangkat ke pinggiran sungai. Nuraini Yusuf yang juga korban tenggelam namun sempat tertolong, dibawa ke rumah sakit TNI Auri untuk mendapatkan perawatan medis.

" Korban yang tenggelam ditemukan oleh warga pada pukul 15.10, kemudian korban dibawa di Rumah Sakit Bhayangkara dengan menggunakan mobil patroli Team Paniki Polresta Manado," ungkap Kapolsek Mapanget, AKP Muhlis Suhani. (tribunnews)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar