Dedi Dibacok Diduga Gara-gara Rokok Sebungkus.

Istimewa

SINABOI/86 --- Warga masyarakat kepenghuluan Darussslam kecamatan Sinaboi digegerkan dengan adanya aksi penganiayaan yang mengakibatkan hilangnya nyawa orang (pembunuhan).

Aksi pembunuhan itu terjadi pada Sabtu (16/3/2019) di jalan Poros Darussalam,  kepenghuluan Darussalam kecamatan Sinaboi. Dan perbuatan main hakim sendiri ini dilakukan oleh DD alias Wak Brewok, sementara korbannya adalah Dedi Gunawan Nasution.

Berdasarkan data yang berhasil dirangkum Riau86.com dari Mapolres Rokan Hilir,  Minggu (17/3/2019) menyebutkan, bahwa aksi pembunuhan itu diduga karena masalah rokok satu bungkus.

Kapolres Rokan Hilir,  AKBP Sigit Adiwuryanto Sik MH yang dikonfirmasikan melalui Kasubag Humas,  AKP Juliandi SH mengatakan, bahwa kronologis pembunuhan itu bermula pada hari Sabtu (16/3/2019)  sekira pukul 18.00 Wib saat pelaku baru pulang dari ladang.

Dan ketika di perjalanan, korban memanggil pelaku namun pelaku tidak berhenti sehingga korban mengejar pelaku sampai kerumah. Ketika sampai dirumah pelaku, korban langsung mengatakan ' Ambilkan Rokok Sebungkus'.

Lalu, pelaku menjawab ' Tidak Ada, Yang Kemarin Aja Belum Kau Bayar'. Mendengar jawaban pelaku itu  kemudian korban langsung memegang tangan pelaku dan memutarnya dan selanjutnya pelaku mengeluarkan parang yang berada di pinggangnya.

Melihat hal itu, kemudian korban langsung melarikan diri menuju arah kerumahnya. Akan tetapi,  setalah lebih kurang 15 menit  kemudian, korban datang kembali kerumah pelaku sambil membawa kampak dan pisau.

Bahkan, ketika sampai dirumah pelaku korban mengatakan 'Sini Kau Biar Ku Habisi Kau, Biar Kenal Kau Sama Edi'. Mendengarkan tantangan tersebut, sontak pelaku langsung mengambil parang babat dan langsung menuju kedepan rumahnya dimana korban berdiri.

Ketika sampai didepan rumahnya, tanpa basa-basi korban langsung mengayunkan kampaknya kepada pelaku. Mendapatkan serangan itu, dengan cepat pelaku menangkis kampak tersebut dengan parang babat yang dibawanya sehingga kampak korban terlepas dari tanganya.

Seperti mendapat peluang, selanjutnya pelaku lansung membacok bagian kepala korban sehingga terjatuh dan pelaku langsung membacok bagian badan korban sehinga korban meninggal dunia dengan kondisi berlumuran darah.

" Beberapa saat setelah melakukan aksinya itu, pelaku langsung menyerahkan diri ke Polsek Sinaboi. Dimana pelaku saat itu juga membawa serta senjata tajam yang digunakan untuk membacok korban, " kata Juliandi. (Mas min)


 


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar