Bacakan Amanat Menko Polhukam, Dandim Dan Kapolres Ajak Masyarakat Ikut Amankan Pemilu

Dandim 0321/Rohil, Letkol Didik Efendi bersama dengan Kapolres Rokan Hilir, AKBP Sigit Adiwuryanto Sik MH

UJUNGTANJUNG/86 --- Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto mengajak kepada semua rakyat Indonesia untuk tahu pemimpin mana yang akan di pilih, baik di eksekutif maupun legislatif.

Menurutnya, pemilu ini adalah milik rakyat untuk memilih para pemimpinnya sehingga sangat penting bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. Pemilu serentak tahun 2019 merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah karena dilaksanakan  5 Jenis pemilihan dalam waktu bersamaan.

Pemilu serentak kali ini akan menjadi warisan kebanggaa sekaligus menjadi sorotan dunia intenasional, apakah bangsa Indonesia mampu melaksanakan  konsilidasi politik dengan demokratis dan beritrigritas dalam memlih pemimpin nasional

Demikian amanat Menko Polhutkan, Wiranto yang dibacakan  Komandan Distrik Militer (Dandim) 0321 Rokan Hilir (Rohil) Letkol Inf Didik Efendi pada acara  Apel kesiapan TNI-Polri dan komponen bangsa lainnya dalam rangka Pileg dan Pilpres tahun 2019 di halaman Mapolres Rokan Hilir, Jumat (21/03/2019). 

Kapolres Rokan Hilir, AKBP Sigit Adi Wuryanto memberikan pengarahan usai mengikuti apel kesiapan TNI-Polri dan komponen bangsa lainnya dalam rangka Pileg dan Pilpres tahun 2019 di halaman Mapolres Rokan Hilir, Jumat (21/03/2019).

"Saya tadi menyampaikan bahwa pemilu inikan yang punya rakyat untuk milih para pemimpinnya. Saya tadi menyampaikan bahwa dengan adanya peristiwa 5 tahunan dimana kita akan memilih pemimpin yang nanti akan melanjutkan kepemimpinan 5 tahun ke depan maka peristiwa ini sangat penting bagi kehidupan kita sebagai bangsa," ujar Menko Polhukam Wiranto.  

"Oleh karena itu, kita mengajak semua masyarakat, semua rakyat Indonesia harus tahu pemimpin mana yang dipilih, eksekutif, legislatif, pemimpin mana yang betul-betul memilliki kualitas, mempunyai kompetensi, mempunyai track record yang jelas. Sehingga kita bisa memastikan bahwa lima tahun ke depan, maka apa yang sudah kita lakukan terus berkesinambungan, apa yang kita lakukan tetap membuat Indonesia menjadi negara yang terus maju bukan negara yang mundur," sambung Menko Polhukam Wiranto.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Rokan Hilir, H. Suyatno, Kapolres Rokan Hilir, AKBP Sigit Adi Wuryanto, Waka Polres Rokan Hilir Kompol Wawan, para Kabag Polres Rokan Hilir, para Kasat Polres Rokan Hilir, para Kapolsek Jajaran Polres Rokan Hilir,  Para  Danramil, Para dan para babinsa, serta Brimob Manggala Junction (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar